Notification

×

Iklan

Iklan


 

Di Buriko, BSR Manfaatkan Reses untuk Berdialog dengan Warga

Senin, 14 Mei 2018 | 11.43 WIB Last Updated 2019-12-24T19:01:25Z
Okesulsel.com, Sengkang - - Legislator asal Provinsi Sulawesi-selatan, Baso Syamsu Risal (BSR) memanfaatkan kunjungan resesnya dengan berdialog bersama masyarakat Desa Buriko, Kecamatan Pitumpanua, Kabupaten Wajo Sabtu 13 Mei 2018. 

Reses tersebut selain dihadiri Kepala Desa Buriko juga dihadiri ratusan masyarakat setempat. Dalam kesempatan itu, berbagai aspirasi masyarakat yang berhasil diserap. 

Pada kesempatan itu, Sekretaris desa (Sekdes) Buriko, Sunarti mempertanyakan terkait prosedur dan bagaimana bentuk pemberdayaan perempuan. 

"Dalam kesempatan ini, mewakili kaum perempuan. Kita ingin tahu seperti apa prosedur, proses begitu juga bentuk dalam memberdayakan perempuan,"ujar Sunarti. 

Warga lainnya, Syafiuddin T berharap adanya bantuan  berupa perahu kepada warga pesisir yang berprofesi sebagai nelayan. Kata dia, termasuk juga diharapkan adanya bantuan dalam rangka pengembangan rumput laut. 


Ditambahkan, Ahmad Azis, berharap adanya bantuan berupa anggaran untuk pembangunan Masjid Raya Buriko. Pasalnya, sejauh ini Desa Buriko, Kecamatan Pitumpanua pada khususnya belum memiliki Masjid Raya.

 "Sudah ada tanah yang dipersiapkan untuk rencana pembangunan Masjid Raya Buriko. Untuk itu, kami sangat mengharapkan adanya bantuan anggaran untuk pembangunan Masjid tersebut, " harapnya.

Menanggapi hal tersebut, Legislator asal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Baso Syamsu Risal mengatakan, hasil reses nantinya akan dilaporkan dalam rapat paripurna untuk diteruskan ke pemerintah provinsi dalam bentuk pokok-pokok pikiran dewan sebagai bagian dalam perencanaan pembangunan.

"Tujuan reses ini kan,  tidak lain adalah untuk menyerap aspirasi masyarakat di dapil masing-masing."Ujar, Baso Syamsu Risal yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Wajo dua priode itu. (Dea) 

×
Berita Terbaru Update