Bergabung di PAN, Andi Muliana Sam Tatap Parlemen

Okesulsel.com, Sengkang -- Salah satu relawan Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih Pak Amran Mahmud- Haji Amran SE (PAMMASE) siap bertarung dalam Pemilihan legislatif (Pileg) 2019, mendatang.

Ia adalah Ir Andi Muliana Sam melalui Partai Amanat Nasional (PAN), Putri Kepala Desa Abbatireng H Andi Sampewali ini kian membulatkan tekadnya menatap kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo.

Alumni Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar ini menyampaikan keterwakilan perempuan di parlemen masih sangat minim. Termasuk, di DPRD Kabupaten Wajo, karena itu pula dirinya berniat maju di daerah pemilihan (Dapil) Wajo 3 meliputi Gilireng, Maniangpajo, dan Belawa.

“Saya ingin mewakafkan diri untuk rakyat. Insya Allah perempuan juga bisa untuk bergerak untuk mewujudkan perubahan, dan tentunya menjadikan masyarakat lebih amanah dan sejahtera,”tegas, Ibu dari dua orang anak ini.

Ir.Andi Muliana Sam

Menurut, Andi Muli, sapaan akrab isteri dari Andi Irwan Bau Gamatta itu, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wajo beberapa waktu lalu dirinya dan suaminya merupakan salah satu relawan dari pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wajo terpilih, Pak Amran Mahmud dan Haji Amran (PAMMASE) dan berhasil meraup suara yang signifikan.

“Termasuk ada kedekatan emosional sejak dulu dengan Pak Amran Mahmud, karena itu juga saya memilih maju melalui Partai Amanat Nasional (PAN) yang di ketuai oleh beliau,”jelasnya.

Menurutnya, keluarga besar yang ada di Kecamatan Gilireng, Belawa begitu juga di Maniangpajo telah memberikan restu untuk turut betarung memperebutkan kursi DPRD Kabupaten Wajo.

“Keluarga besar kami di Belawa, Gilireng dan Maniangpajo telah memberikan restu dan akan all out memenankan pileg nanti,”tutupnya.

Editor : Dhea