Harap Bank BRI Hadir di Jalang, Komisi II Temui Pimpinan BRI Sengkang


Okesulsel.com, Sengkang - -Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo berkunjung ke kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sengkang, Kabupaten Wajo Rabu, 24/10/2018.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komisi II DPRD Wajo, Asry Jaya Latief bersama Wakil Ketua Komisi II, H Aminuddin dan Sekretaris Komisi II, Andi Gusti Makkarodda menemui Pimpinan BRI Cabang Sengkang, Kabupaten Wajo

Kunjungan itu merupakan tindak lanjut akan aspirasi masyarakat Kecamatan Sajoanging yang tak lain merupakan nasabah Bank BRI menginginkan adanya penyedian fasilitas pelayanan perbankkan diwilayah di wilayah tersebut.

Asry Jaya A Latief mengatakan masyarakat berharap adanya pembangunan Bank BRI Unit di wilayah Jalang yang merupakan Ibu Kota Kecamatan Sajoanging. Karena, selama ini masyarakat hanya mengakses perbankkan di BRI Unit Doping, Kecamatan Penrang.

Politisi Partai Demokrat ini mengungkapkan jika pertumbuhan ekonomi di Jalang, Kecamatan Sajoanging cukup baik. Lantaran ditopang dengan adanya budidaya rumput laut, sektor tambak termasuk pertanian.

"Apalagi pembangunan Pasar Jalang sementara dibangun yang tentunya akan mempengaruhi pergerakan ekonomi semakin baik pula. Sehingga masyarakat Sajoanging sangat membutuhkan kehadiran perbankkan ditengah-tengah masyarakat. Khususnya Bank BRI yang selalu dekat dengan masyarakat,"ungkapnya

Lanjut Asry Jaya A Latief mengatakan selama ini akses masyarakat untuk menjangkau Bank BRI cukup jauh. Kata dia, selama ini transaksi hanya dapat dilakukan di Bank BRI Unit Doping.

"Sementara perjalanan menuju Bank BRI Unit Doping itu cukup rawang, dimana jarak tempuh yang cukup jauh dan keamanan tidak terjamin ketika nasabah melakukan transaksi,"ujarnya

Lebih lanjut, Asry Jaya A Latief mengatakan aspirasi kedua yang disampaikannya terkait pelayanan Bank BRI teras Salobulo, Kecamatan Sajoanging. Sekiranya waktu pelayanan dapat ditingkatkan dan di maksimalkan lagi utamanya dihari pasar.

"Sehingga tidak terjadi lagi antrian panjang. Alhamdulillah, pimpinan Cabang BRI Sengkang menyambut dan merospon baik atas kunjungan komisi II, beliau menyampaikan akan menindaklanjuti ke pusat dan mengupayakannya, diharapakan dapat terselesaikan secepatnya,"harapnya

KunjunganKomisi II DPRD Kabupaten Wajo ini diterima langsung PJs BRI Cabang Sengkang Oktawan Sakti Sembiring yang didampingi langsung oleh salah seorang karyawan BRI Andi Bau Malingkaan. (Dhea)