Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Penyelam, Pencari Lion Air JT-610 Meninggal Dunia

Sabtu, 03 November 2018 | 15.38 WIB Last Updated 2019-12-24T19:01:13Z

Okesulsel.com, Jakarta -- Satu penyelam dari tim penyelamat pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang dikabarkan meninggal dunia. Informasinya penyelam itu bernama bernama Syachrul Anto yang dikabarkan menghembuskan nafas terakhirnya saat bertugas.

Dilansir dari CNN Indonesia, Badan SAR Nasional (Basarnas) mengaku sudah mengantongi informasi tersebut. Namun, belum bersedia menjelaskan secara rinci informasi mengenai relawan yang meninggal. 

"Saya memang mendapatkan informasi itu, nanti disampaikan lebih lengkap oleh Kepala Basarnas," ujar Yusuf Latif, Humas Basarnas kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (3/11) pagi. 

Berdasarkan informasi yang diterima CNNIndonesia.com, Syahrul dikabarkan meninggal pada Sabtu (3/11), pukul 02.00 WIB di Dermaga JICT II (Posko Basarnas) di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Dugaan sementara, Syachrul mengalami kecelakaan tenggelam pada saat mengevakuasi penumpang Lion Air JT-610. Ia lantas dibawa ke RSUD Koja pada pukul 22.10 WIB, Jumat (2/11). 

Ua dibawa dalam kondisi tak sadarkan diri dan tidak merespons. Pada pukul 22.30 WIB, tim dokter yang menangani Syachrul menyatakan bahwa relawan itu telah meninggal dunia. 

Syachrul yang beralamat di Komplek DPR Jalan Garuda 1 Cakung merupakan bagian dari Komunitas Indonesia Diving Rescue Team (IDRT). Pria berusia 48 tahun itu disebut mengantongi sertifikat penyelam profesional dari CSMAS-Possi. (*)

×
Berita Terbaru Update