Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Prediksi PSM Vs Madura United: Adu Cerdik 2 Pelatih Impor

Rabu, 30 Mei 2018 | 23:41 WIB Last Updated 2019-12-24T19:01:22Z

Okesulsel.com, Makassar - Duel PSM Makassar kontra Madura United pada pekan ke-11 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (30/5/2018) bukan sekadar adu gengsi dua tim papan atas.Duel ini juga diwarnai adu taktik dan strategi dua pelatih yang sama-sama tengah menghadapi tekanan.

Di kubu PSM, pelatih Robert Alberts dituntut oleh suporter Juku Eja untuk memaksimalkan potensi pemainnya. Juru racik formasi asal Belanda dinilai tidak berani melakukan rotasi alias hanya memainkan pemain yang itu-itu saja.

Sukses PSM bertengger di papan atas klasemen dinilai absurd karena penampilan Juku Eja dianggap tidak sebaik musim lalu. Padahal, materi starter tidak banyak berubah dan persiapan PSM jauh lebih baik dari musim lalu.

Madura United dalam sesi latihan. (Bola.com/Aditya Wany)

Robert merespons tuntutan itu dengan positif. Kepada awak media di Makassar, Robert menegaskan hanya akan menurunkan pemain yang siap saat meladeni Madura United. "Saya terus memantau perkembangan pemain di latihan. Pemain yang tampil baik dalam latihan itulah yang akan saya mainkan," ucap Robert.

Tidak hanya tegas dalam penentuan line-up, Robert pun memilih menggelar latihan tertutup pada sesi uji lapangan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (29/5/2018). Namun, pada latihan beberapa hari sebelumnya, Robert banyak memberikan latihan untuk memanfaatkan bola mati.

"Kalau pemain Madura United berada dalam kondisi terbaik, bakal sulit buat PSM mencetak gol. Memanfaatkan bola mati adalah satu cara untuk memecahkan kebuntuan," kata mantan pelatih Arema FC ini.

Di mata pelatih asal Belanda ini, Madura United beruntung memiliki materi pemain yang sarat pengalaman di kompetisi Indonesia. Robert pun yakin berkat pengalaman pemainnya, Madura United bisa bangkit setelah gagal menang pada dua partai terakhirnya.

Pemain PSM Makassar, Guy Junior, mencetak gol ke gawang Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2018, Sabtu (19/5/2018). (Bola.com/Abdi Satria)

"Pengalaman bisa jadi kunci kemenangan tim. Sama seperti Real Madrid saat menghadapi Liverpool di final Liga Champions. Pemain Real Madrid sudah terbiasa bermain di final, sedangkan Liverpool mayoritas pemain baru merasakan tampil di final," tutur Robert.

Tekad untuk bangkit juga disuarakan kiper PSM, Rivki Mokodompit, yang dinilai tampil minor saat Juku Eja kalah 0-3 dari Persib Bandung pada pekan ke-10. Mantan kiper Semen Padang FC ini menanggapi positif sorotan suporter PSM terhadap penampilannya.

"Kritik dan pujian adalah hal biasa dalam sepak bola. Buat saya, yang terpenting saat ini adalah berusaha tampil baik pada setiap pertandingan," kata Rivki.

Di kubu Madura United, pelatih Milomir Seslija juga merespons rumor pemecatan dirinya dengan fokus membenahi skuatnya. "Secara permainan Madura United sudah tampil baik. Kami hanya harus meminimalisir kekalahan untuk menuai hasil positif," tegas Milomir.

Saat ini, Madura United dalam misi bangkit dari hasil minor. Tim yang menempati posisi kelima klasemen sementara belum pernah membukukan kemenangan dalam dua laga terakhir di Liga 1.

Madura United pernah dihajar 0-6 oleh Persipura Jayapura dan imbang 2-2 saat menjamu Persebaya Surabaya pada 25 Mei 2018. “Kami sudah belajar dari kesalahan di dua laga itu. Performa kami sekarang masih stabil. Saat itu, Persipura memang bermain sangat bagus. Saat melawan Persebaya pun kami juga bagus, tapi kurang beruntung,” ungkap pelatih yang akrab disapa Milo itu.

Madura United dan PSM sama-sama mengoleksi 17 poin dan berada di papan atas klasemen sementara. Akan tetapi, ada tiga tim lain yang punya koleksi poin serupa dan sangat rawan jika gagal menang di laga ini.

“PSM juga akan membidik kemenangan di laga ini. Saya pikir kedua tim sudah tahu satu sama lain, PSM tahu kekuatan Madura dan sebaliknya. Saya merasa pertandingan ini akan berjalan seru,” imbuh pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu.

Madura United hampir membawa semua pemain yang mereka miliki dalam laga tandang kontra PSM. Hanya satu pemain yang akan absen, yaitu Raphael Maitimo yang masih berkutat pada cedera.

Prakiraan Pemain

PSM Makassar (4-3-3): Rivki Mokodompit (kiper); Hasim Kipuw, Abdul Rahman, Steven Paulle, Fauzan Jamal (belakang); Rizki Pellu, Marc Klok, Wiljan Pluim (tengah); Zulham Zamrun, Bruce Djite, Ferdinand Sinaga (depan)

Pelatih: Robert Alberts

Madura United (4-3-3): Hery Prasetyo (kiper); Benny Wahyudi, Fachrudin Aryanto, Fabiano Beltrame, Rendika Rama (belakang); Zah Rahan, Asep Berlian, Nuruddin Davronov (tengah); Greg Nwokolo, Alberto Antonio, Bayu Gatra (depan)

Pelatih: Milomir Seslija


(Sumber : Bola.com )

Baca Sumber :

https://m.bola.com/indonesia/read/3542858/prediksi-psm-vs-madura-united-adu-cerdik-2-pelatih-impor/page-3

×
Berita Terbaru Update