Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Bersama RCA, Tampil Cantik dengan Arabian Look Makeup

Kamis, 07 Juni 2018 | 01:31 WIB Last Updated 2019-12-24T19:01:20Z
Rumah Cantik Anugrah (RCA)

Okesulsel.com, Sengkang -- Industri kecantikan dan kreatif sedang digandrungi hampir seluruh kalangan masyarakan baik dari kalangan muda hingga usia tua sekalipun.Tentu, hal ini dapat dilihat dari minat masyarakat untuk tampil lebih sempurna dengan penggunaan make-up.

Berangkat dari hal tersebut, beragam brand kecantikan kini terlihat tengah berlomba-lomba mengeluarkan inovasi baru. Inovasi itu kemudian dikemas dalam produk-produk unggulan, tentu sesuai dengan tren masa terkini. Makeup kini sudah menjadi bagian hidup mayoritas wanita. 

Tampil Cantik dengan Arabian Look.

Karena itu, profesi makeup artist kini banyak diminati utamanya wanita dan pendapatannya pun sangat menjanjikan. Profesi sebagai makeup artist atau penata rias memang kini tengah naik daun, karena diberbagai kesempatan menjadikan seorang wanita membutuhkan jasa makeup artist guna menyempurnakan penampilannya.

Hal itu dapat dilihat, misalkan, pada momentum pesta pernikahan menjadi salah satu kesempatan yang juga membutuhkan jasa makeup artist untuk membuat tampilan sang pengantin terlihat cantik dan mempesona. Di kalangan remaja sekali pun, makeup artist  kerap memiliki andil untuk merias mereka saat wisuda atau menghadiri pesta lainnya. 

Indo Eny

Melihat fenomena itu, hasil karya tangan dalam seni make-up memang patut untuk diacungkan jempol. Pasalnya, para perias mampu membuat wajah semakin cantik, bahkan terkadang diminta untuk menyamarkan usia dari tua menjadi terlihat lebih cantik, anggun dan bahkan terlihat jauh lebih muda.

Sementara itu, salah seorang penata perias yang tergabung dalam Make Up Artis (MUA) Wajo, Indo Eny mengungkapkan, jika dirinya tertarik untuk terjun didunia makeup. Hal itu lantaran, dari awal memang begitu suka dan tertarik dengan yang namanya dandan, berkarir di dunia make-up iapun telah mengikuti private dan kelas-kelas make-up dari beberapa master make-up di Indonesia.

 

"Yang membuat saya tertarik di dunia makeup karena dari awal memang suka dandan. Terkadang juga dulunya diminta untuk mendandani seseorang, karena itu saya bertekad lebih mempermantap cara memakeupin orang, dengan mengikuti private dan kelas-kelas makeup dari beberapa master makeup di Indonesia,"ujar Indo Eny, kelahiran Wajo, 23 September 1982 silam itu. 

Lanjut, Indo Eny, wanita yang mengaku pengemar warna biru ini menambahkan, sejalan dengan pekerjaan yang tengah dirinya lakoni saat ini, serta kemampuan yang telah dimilikinya di dunia tata rias. Ia pun membuka private make-up dengan tema "Arabian Look", yang dilaksanakan belum lama ini. 

"Kemarin ada kegiatan private makeup di salon make-upku, temannya Arabian Look, yaitu make-up yang menyerupai penampilan orang-orang arab. Pesertanya berasal dari kalangan Mahasiswi, guru, bidan, ada juga dari kalangan ibu rumah tangga dan pedagang,"ujar Indo Eny, pemilik salon Rumah Kecantikan Anugrah (RCA) yang beralamatkan di Jalan Budi Utomo, No. 34, Pinceng Pute, Tae, Kota Sengkang. (*)


×
Berita Terbaru Update