Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Turut Prihatin, Rahman Rahim Kawal Pencarian Korban Tenggelam

Jumat, 22 Juni 2018 | 12:00 WIB Last Updated 2019-12-24T19:01:16Z

Dua Korban ditemukan Tewas

Okesulsel.com, Advetorial -- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Rahman Rahim didampingi Kepala Sub Bagian (Kasubag) Humas dan Protokoler DPRD Wajo Andi Gusti Sam mengawal proses pencarian korban tenggelam di Kelurahan Sompe, Kecamatan Sabbangparu, Wajo Kamis 21 Juni 2018. 

Kasubag Humas dan Protokoler DPRD Wajo mengatakan, selain Wakil Ketua DPRD Wajo Rahman Rahim. Dilokasi pencarian korban tenggelam hadir pula Kadis Sosial Kabupaten Wajo, H Andi Ismiraj Sentosa, serta Camat Sabbangparu Tusman. 

"Sejak pagi tadi hingga sore Bapak Wakil Ketua DPRD Wajo bersama Kadis Sosial, serta Camat Sabbangparu turut hadir dalam evakuasi dan pencarian korban tenggelam. Tim evakuasi dari BPBD mengerahkan 2 unit perahu karet dan 1 unit ambulance dari Dinas Kesehatan, dibantu oleh team resque dari Dinas Sosial dan TNI/Polri, "ujarnya 


Wakil Ketua DPRD Kabupaten Wajo, Rahman Rahim menjelaskan, selaku wakil rakyat dirinya mengawal dinas terkait dalam membantu melakukan evakuasi dan pencarian korban tenggelam tersebut.  Kata dia, dalam peristiwa ini ada sembilan warga yang menjadi korban. 

"Dari sembilan korban, tujuh diantaranya telah dievakuasi dalam keadaan selamat. Pencarian terus dilakukan dan dua orang korban lainnya ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa lagi, masing-masing Anto dan Ambo Tang,"jelas Rahman Rahim. 

Dalam kesempatan itu juga, RR akronim dari nama Rahman Rahim menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wajo, Tagana Dinas Sosial, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,  Dinas Kesehatan, Polres Wajo dan Kodim 1406 Wajo, serta Pemerintah Kecamatan Sabbangparu. 

"Kami juga mengucapkan belasungkawa,  atas meninggalnya dua warga karena tenggelam. Semoga kedua korba ini diberi tempat yang terbaik disisiNya, Amin. Untuk keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kesabaran, "harapnya 


Informasi yang berhasil dihimpun, jika sembilan korban tenggelam tersebut masih dalam satu ikatan keluarga. Peristiwa naas itu berawal saat mereka tengah mengambil kayu yang merupakan bahan bangunan rumah dengan menggunakan perahu rakit. 

Dalam perjalanan dua perahu rakit yang mereka gunakan harus karam hingga menelan dua korban jiwa. Tujuh korban lainnya berhasil dievakuasi dengan selamat, dalam lokasi kejadian bertepatan tengah terjadinya bencana banjir.  (Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

×
Berita Terbaru Update