Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rapat Paripurna LPJ APBD 2017, Ini Kata Ketua DPRD Wajo

Selasa, 17 Juli 2018 | Juli 17, 2018 WIB Last Updated 2019-12-24T19:01:15Z

Okesulsel.com, Advetorial -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo menggelar rapat paripurna, Selasa 10 Juli 2018. Rapat tingkat I DPRD, sebagai rapat paripurna VIII, Masa Persidangan ke III Tahun 2017/2018 yang berlangsung di ruang sidang utama lantai II Gedung DPRD Wajo.

Sekretaris daerah (Sekda) Wajo, HA Tenri Liweng, mewakili Bupati Wajo dalam laporan pertanggungjawabannya mengatakan laporan pertanggungjawaban merupakan cara tata kelola pemerintahan yang baik dengan tiga filsafat yaitu, transparansi, akuntabilitas dan partisipasi.

“Melaporkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2017 yang terealisasi dan telah di audit oleh BPK. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Wajo, atas kerjasama yang terjalin selama ini,” ujarnya

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Wajo, H.Muh.Yunus Panaungi menyampaikan laporan pertanggungjawaban kepala daerah kepada DPRD dengan dilampiri laporan keuangan yang telah diperiksa oleh BPK paling lambat 6 bulan sebelum tahun anggaran berakhir.

“Untuk anggota fraksi yang menyampaikan berdasarkan analisis sudut pandang dan kebijakan masing-masing fraksi DPRD, atas pemandangan umumnya disampaikan diucapkan terima kasih”ungkap Yunus Panaungi, Ketua DPRD Wajo dua periode itu.

Sekedar diketahui agenda dalam rapat paripurna tersebut, masing-masing penjelasan Bupati Wajo sehubungan dengan pengajuan Ranperda Kabupaten Wajo, tentang laporan pertanggungjawaban pelasksanaan APBD Tahun 2017.

Penyerahan Ranperda yang akan dibahas dan ditetapkan, serta pemandangan umum anggota DPRD Wajo atas nama fraksi masing-masing terhadap Ranperda tersebut.

Sidang paripurna ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Wajo, H.Muh.Yunus Panaungi, Wakil Ketua I H.Risman Lukman, Wakil Ketua II H.Rahman Rahim. Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo HA Tenri Liweng.

Hadir juga Pengadilan Negeri (PN) Sengkang, Kejaksaan , Pengadilan Agama (PA) Sengkang, Kodim 1406 Wajo, Polres Wajo, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat, dan para Lurah. (Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

×
Berita Terbaru Update