Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Cegah Covid-19, IKA FH-UH Jabodetabek Salurkan Seluruh Donasi Ke RS Unhas

Rabu, 29 April 2020 | 15:48 WIB Last Updated 2020-04-29T07:48:07Z
OkeSulSel.Com, Makassar - Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (IKA FH-UH) Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) menyerahkan bantuan Alat Pelidung Diri (APD) Tenaga Medis di Rumah Sakit Universitas Hasanuddin (RS-UH) selaku Posko Covid-19 Unhas, Kota Makassar dalam rangka pencegahan penyebaran Corona Virus Disesase 2019 (Covid-19), Senin (27/4).
Penyerahan bantuan APD senilai 21.250.000 rupiah ini merupakan hasil donasi yang terkumpul dari IKA FH-UH yang bertemakan “IKA FH-UH Peduli: Langkah Kecil untuk Dampak yang Besar Menghadapi Corona”. Sebelumnya, (Kamis 9/4) IKA FH-UH Jabodetabek juga telah membagikan sembako senilai 15.500.000 rupiah kepada warga di wilayah Jabodetabek dalam rangka membantu masyarakat menghadapi Pandemi Covid-19.
Ketua IKA FH-UH Jabodetabek, Imran Nating mengatakan bahwa penyerahan bantuan APD melalui Posko Covid-19 Unhas dari Warga IKA FH-UH Jabodetabek ini sebagai wujud kepedulian kepada tenaga medis di tanah Sulawesi Selatan.
“Ini wujud kepedulian kepada tenaga medis di tanah asal kami. Sumbangsih dan perjuangan mereka sungguh luar biasa demi membantu menyelamatkan warga Sulawesi Selatan, bantuan ini tak seberapa tapi inilah wujud support dan kepedulian kami kepada tim medis” ungkapnya.
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa terkumpulnya donasi dan prnyaluran ini merupakan wujud kepedulian warga IKA FH-UH Jabodetabek terhadap warga terdampak Covid-19. Hal ini menurutnya sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan taggung jawab sebagai warga negara untuk saling membantu. Ia juga menambahkan bantuan ini merupakan  bentuk perwujudan ikrar Alumni Fakultas Hukum Unhas yaitu akan mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa serta Negara Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945.
Senada dengan hal tersebut, Sekretaris Jendral IKA FH-UH Jabodetabek, Andi Syafrullah Alamsyah mengucapkan rasa syukur atas banyaknya partisipasi baik dari donatur maupun pihak panitia serta seluruh elemen yang telah terlibat untuk menyukseskan penggalangan donasi ini.
“Terima kasih kepada donatur, panitia dan seluruh yang terlibat atau belum sempat terlibat, semoga seluruh keluarga diberi kesehatan dan diamanahi rezeki yang penuh dengan keberkahan,” harapnya.
Ketua Panitia kegiatan Donasi IKA FH-UH Jabodetabek, Tisa, S.H juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua donatur yang telah memberikan sumbangannya. Dirinya berharap bantuan yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan para tenaga medis yang sedang berjuang menghadapi Pandemi Covid-19 khususnya di Sulawesi Selatan.
Menanggapi hal tersebut, Penanggung Jawab penyaluran APD di Rumah Sakit Unhas, Andi Muamar Maruf R mengungkapkan jika pihak rumah sakit sangat mengapresiasi langkah dari IKA FH-UH Jabodetabek yang telah memberikan bantuan APD untuk membantu tenaga medis di Sulawesi Selatan. (*)
×
Berita Terbaru Update