Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Ansor Wajo Bagikan Masker pada Pengendara

Selasa, 21 April 2020 | April 21, 2020 WIB Last Updated 2020-04-21T03:00:30Z



OkeSulsel.Com, Wajo - Peduli tengah Pandemi Covid-19, Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 GP. Ansor Wajo bagikan masker kepada pengendara lalu lintas di tuguh BNI Sengkang Kabupaten Wajo. Ahad 19 April 2020.

Terlihat Tim gugus tugas Penanggulangan Covid-19 Ansor Wajo membagikan masker kepada setiap pengendara yang lewat, khususnya yang belum memakai masker.

Ketua Gugus tugas Penanggulangan Covid-19 Ansor Wajo, Sudirman mengatakan bahwa aksi yang dilakukannya itu merupakan salah wujud aksi sosial Ansor Wajo untuk membantu pemerintah memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19.

"Aksi bagi-bagi masker ini adalah bentuk upaya dari GP Ansor Wajo untuk terlibat aktif dalam membantu menangani dan mengantisipasi penyebaran  virus Corona,"kata Sudirman.

Ia juga mengatakan bahwa untuk memutus mata rantai virus covid-19 ini, masyarakat perlu bekerja sama dengan baik dengan mematuhi segala protokoler penangan Covid-19 dari Pemerintah, salah satunya selalu memakai masker setiap beraktivitas di luar rumah.

“Untuk memutus mata rantai virus ini, kita harus melakukan kerjasama dengan baik, bagi orang yang belum memakai masker saat berada di luar rumah, kita dapat mengajak mereka, mengingatkan mereka kalau perlu kita berikan masker, karena dengan masker kita melidungi diri dan orang lain sehingga penyebaran virus ini dapat ditekan,"jelas Sudirman.

Senada disampaikan Muhammad Ihwan selaku ketua Ansor Wajo bahwa, giat yang dilakukan anggotanya itu merupakan salah satu kontribusi gerakan sosial Ansor Wajo di tengah Pandemi.

"Dengan adanya giat Ansor dalam pembagian Masker, Handscoon dan APD. Itu merupakan salah satu kontribusi gerakan sosial untuk memutus penularan covid-19,"ucapnya.

Sekedar diketahui bahwa untuk mengambil peran dalam penanggulangan Covid-19 di tengah-tengah masyarakat, Ansor Wajo bentuk Gugus tugas Penanggulangan Covid-19 yang mana diterjunkan khusus untuk melakukan aksi sosial selama Pandemi ini.(MY)


×
Berita Terbaru Update