Notification

×

Iklan

Iklan

Bantu Korban Banjir, Kopika bersama KKN 99 Bissappu Salurkan Donasi

Minggu, 28 Juni 2020 | 18.00 WIB Last Updated 2020-06-28T10:00:51Z

OkeSulSel.Com, Makassar - Penggalangan donasi yang dilakukan Komunitas Peduli Kamu (Kopika) bersama dengan Mahasiswa KKN Gelombang 99 Kecamatan Bissappu menyalurkan bantuan donasi kepada korban bencana alam di Kabupaten Bantaeng, Minggu (28/6/2020).

Koordinator kegiatan, Rahim Ramdhanu mengungkapkan jika penggalangan donasi yang dimulai sejak Tanggal 20 Juni sampai dengan 27 Juni 2020 ini berhasil mengumpulkan sebanyak 6 kantong pakaian layak pakai dan uang tunai sebesar Rp 1.150.000 yang disalurkan dalam bentuk sembako dan perlengkapan kebersihan kepada Posko Induk Kabupaten dan Kelurahan Bonto Lebang Kecamatan Bissappu.

"Alhamdulillah seluruh donasi telah terkumpul dan disalurkan melalui petugas di posko bencana," ungkapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, Iqbal Ramli, Koordinator Kecamatan KKN Gelombang 99 Bissappu yang juga turut terlibat aktif dalam penggalangan donasi ini menuturkan jika dirinya dan teman-teman senang bisa ikut membantu masyarakat yang terkena dampak bencana alam di Kota Bantaeng.

"Tentu senang bisa ikut terlibat dan berpatisipasi bersama teman-teman memberi bantuan kepada korban bencana alam di Kabupaten Bantaeng, terlebih Bantaeng merupakan tempat saya dan teman-teman KKN 99 belajar mengabdi pada masyarakat semasa kuliah," tuturnya.

Terakhir, Koordinator Humas Kopika, Didi Muslim Sekutu, S.H. berharap kegiatan ini dapat menjadi motivasi seluruh elemen masyarakat untuk terus peduli dan berbagi terhadap sesama.

"Semoga ini dapat menjadi motivasi untuk saling peduli dan membantu terhadap sesama," tutupnya.

Adapun barang hasil donasi yang disalurkan di antaranya pakaian layak pakai 6 kantong, uang tunai sebesar 1.150.000 Rupiah yang didonasikan dalam bentuk sembako dan alat kebersihan diri. Donasi ini diberikan langsung kepada Posko Induk Bencana Kabupaten Bantaeng dan Kelurahan Bonto Lembang. (Prb)
×
Berita Terbaru Update