Notification

×

Iklan

Iklan


 

Bupati Soppeng Ikuti Live Streaming TVRI Nasional

Rabu, 17 Juni 2020 | 20.25 WIB Last Updated 2020-06-17T12:25:10Z
OkeSulSel.Com, Soppeng - Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak, mengikuti Live Streaming TVRI Nasional dalam acara Obrolan Paraikatte, bertempat di SCC La Mataesso, Rabu malam (17/6/2020).

Hal tersebut menarik perhatian TVRI Sulawesi Selatan untuk meminta Bupati Soppeng menjadi pembicara dalam acara tersebut.

Bupati Soppeng pada saat menyampaikan terobosan-terobosan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Soppeng, mengatakan yang dilakukan pertama yaitu mengambil langkah cepat dan pengadaan mesin PCR.

"Mempersiapkan ruangan isolasi perawatan khusus, karena yang terjadi di RS umum membuat masyarakat panik, makanya kami harus mengambil langkah cepat untuk memisahkan pelayanan masyarakat yang berpenyakit biasa atau bergejala Covid-19," ujarnya.

Selain itu ia mengaku melakukan pemetaan, mendata dan melalukan tracking di masyarakat, dan dilakukan oleh surfeylens yang berkeliling di semua wilayah Soppeng.

"Alhamdulillah kami di dukung 6 dokter ahli, dokter umum dan perawat jumlahnya kurang lebih 100 yang kami libatkan dalam penanganan Covid-19. Sejak 29 Mei hingga hari ini tidak ada kasus Covid-19 di Soppeng, dan pasien terakhir yang kami rawat tanggal 13 Juni," jelasnya. (*)
×
Berita Terbaru Update