Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Nasim Khan Membeli Sapi Kurban Dari Peternak Dan Diserahkan Kepada Ponpes Walisongo

Kamis, 30 Juli 2020 | 22:46 WIB Last Updated 2020-07-31T00:38:17Z



Okesulsel.com SITUBONDO – Untuk Kurban Hari Raya Idul Adha, Ir. HM. Nasim Khan, anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa menyerahkan Sapi Sumental seberat 1,2 ton ke Ponpes Wali Songo, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, untuk kurban, Kamis (30/7/2020).

Tidak itu saja yang dikatakan Bang Nasim, sapaan akrab Anggota DPR RI ini juga membeli dan menyerahkan 5 ekor sapi serta puluhan kambing yang di sumbangkan ke yayasan, pondok pesantren, madrasyah dan masjid di wilayah Kabupaten Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso.


“Insya Allah, niat Kurban kami barokah dan bermanfaat di masa pendemi COVID-19 ini,” kata Bang Nasim.


Bang Nasim juga menyampaikan bahwa, pihaknya membeli hewan sapi untuk kurban langsung dari peternak.


“Pada masa pendemi Covid-19, para peternak mengeluh sepi pembeli sapi dan kambing untuk kurban. Kami juga memikirkan hewan sapi dan kambing untuk kurban tersebut, kita beli dari peternak secara langsung. Hal ini cara kita menggerakkan ekonomi umat,” jelasnya.

Agar hewan sapi dan kambing peternak laku terjual, Bang Nasim juga menggerakan Nasim Khan Institute (NKI) untuk mengkordinasikan kepada lembaga sosial, penggiat sosial serta masyarakat untuk mengkumpulkan uang koin kemudian dibelikan hewan kambing untuk kurban.


“NKI bersama pengiat sosial dan lembaga sosial sejak lama sudah mengumpulkan uang koin untuk membeli kambing kurban. Uang koin yang dikumpulakan itu di pergunakan setiap menjelang Idul Adha untuk membeli hewan kambing untuk kurban,” jelas Nasim Khan.


Momentum kurban, imbuh Nasim Khan,  menjadi salah satu cara untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.


“Harapan kami kedepan pengumpulan uang koin yang telah dilakukan oleh Tim NKI dan penggiat sosial bisa lebih ditingkatkan lagi,” pungkasnya.




Pewarta : Sony Haryono
×
Berita Terbaru Update