Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Kemerdekaan ke 75 RI, Ansor Sulsel Siapkan Layanan Wi-Fi Gratis untuk Siswa

Kamis, 13 Agustus 2020 | 10.18 WIB Last Updated 2020-08-13T02:18:42Z


OkeSulsel.Com, Makassar - Dalam suasana Pandemi Covid 19, dimana hampir semua kegiatan dilaksanakan secara Online termasuk bidang pendidikan. Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Sulawesi Selatan memberikan layanan Wi-Fi Gratis untuk siswa sekolah selama mengikuti proses belajar Daring.

Ketua PW GP Ansor Sulsel Rusdi Idrus mengatakan, gerakan Wi-Fi gratis yang dilaksanakan Gerakan Pemuda Ansor Sulsel ini merupakan gerakan nasional yang diamanahkan Ketua Umum GP Ansor Gus Yaqut sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi Bangsa.

Terdapat 31 titik wifi di Sulsel yang dapat diakses oleh siswa sekolah, dimana setiap titik terdapat narahubung yang bertanggung jawab dan layanan ini tidak dibebankan biaya.

"Layanan WiFi gratis ini dapat diakses masyarakat di sekretariat pimpinan cabang (PC) GP Ansor di 24 kabupaten/kota se Sulawesi Selatan. Bahkan ada PC yang menyediakan lebih satu titik, sehingga layanan peduli generasi bangsa ini ada 31 titik di Sulsel," ungkapnya, Rabu 12 Agustus 2020.

Ia menambahkan, gerakkan ini melihat fenomena adanya beberapa siswa yang kesulitan dalam melaksanakan pembelajaran daring maupun mengerjakan tugas secara online karena keterbatasan dalam jaringan Internet.

Selain itu, jelang hari Kemerdekaan yang ke 75, sebagai ungkapan rasa syukur PW GP Ansor juga akan memberi tambahan nutrisi untuk para Siswa yang datang mengakses layanan WiFi gratis tersebut.

"Khusus untuk di Sulsel, PW GP Ansor menyiapkan susu gratis bagi 10 org siswa/siswi setiap jam belajar selama 17 hari dimulai hari kamis 13 agustus 2020," tutup Rusdi.(Rls/MY)
×
Berita Terbaru Update