Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lupa Mematikan Kompor Gas, 2 Rumah Permanen di Desa Duwet Hangus Terbakar

Minggu, 16 Agustus 2020 | Agustus 16, 2020 WIB Last Updated 2020-08-16T09:30:22Z


Okesulsel.com, SITUBONDO - Diduga lupa mematikan kompor gas,  2 rumah permanen di Dusun Pathek timur, RT 01/RW 1, Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Situbondo hangus terbakar, Minggu (16/8/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun dari Puriyono, penyusun laporan Pusdalops BPBD Situbondo menjelaskan, kejadian diduga berawal dari Suhamar(56) menyalakan api kompor gas untuk memasak nasi lalu ditinggal tidur. Sehingga, api kompor gas tersebut menyambar bahan yang mudah terbakar di dapur dekat kompor gas, api membesar dan merembet ke seluruh ruangan dapur.


Sumber api pertama kali dilihat oleh Rahmad Basara(43) tetangga dekat Suhamar dan berteriak, teriakan Rahmad rupanya didengar oleh Suhamar yang sedang tidur lalu berusaha keluar rumah dan minta pertolongan kepada tetangga yang lain.


"Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, berselang beberapa menit kemudian 3 Damkar Kabupaten Situbondo datang dan langsung memadamkan api agar tidak meluas", ucap Puriyono dalam laporannya.


Tidak ada koban jiwa ataupun korban luka dalam kejadian tersebut. Namun, 2 rumah permanen mengalami rusak parah.


"Rumah permanen milik Suhamar yang ditempati oleh 1 KK, 3 Jiwa, ditafsir mengalami kerugian sekitar 30jt, sedangkan rumah permanen milik Rahmad Basara juga ditafsir mencapai kerugian sekitar 30jt," tutup Puriyono pada laporannya.



Pewarta : Sony Haryono

 
     

×
Berita Terbaru Update