Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Regu Siaga Polres Sekadau Semprot Disinfektan di Masjid Al Ikhwan

Minggu, 30 Agustus 2020 | 17:36 WIB Last Updated 2020-08-30T09:36:56Z



OkeSulsel.Com, Sekadau - Selesai memberikan pengamanan ibadah misa di gereja St. Petrus Paulus dan gereja GKNI, personel regu siaga II Polres Sekadau melaksanakan penyemprotan disinfektan di masjid Al Ikhwan, desa Mungguk, kecamatan Sekadau Hilir, Minggu (30/8).

Padal regu siaga II, Kasat Intelkam Polres Sekadau IPTU PSC Kusuma Wibawa menjelaskan, disinfeksi dilakukan menggunakan alat semprot (sprayer), secara merata disemprotkan pada bangunan masjid Al Ikhwan.

"Terutama dipintu masuk masjid, serta tempat wudhu dan juga tempat parkir tidak luput dari penyemprotan cairan disinfektan," jelasnya.

Penyemprotan disinfektan, sebagai upaya Polres Sekadau memutus rantai penyebaran covid-19. Kegiatan tersebut juga dilakukan di jajaran Polsek sebagaimana atensi langsung dari Kapolres Sekadau.

"Diawali dengan tempat ibadah, yang merupakan fasilitas umum yang digunakan masyarakat. Sehari sebelumnya disinfeksi juga dilakukan di gereja Katholik St. Petrus Paulus Sekadau," ujar Kasat Intelkam IPTU Wibawa.

Kasat Intelkam menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian agenda regu siaga II Polres Sekadau. Selain kondusifitas Kamtibmas di masa pandemi Covid-19, juga mendisiplinkan masyarakat menjalankan protokol kesehatan 3M (memakasi masker, mencuci tangan dan menjaga jarak fisik).

"Diharapkan protokol kesehatan dapat dijalankan masyarakat dengan disiplin. Saat ini kita memasuki masa adaptasi kebiasaan baru, dengan didasari protokol kesehatan, untuk melindungi dari ancaman penularan dan penyebaran virus Covid-19," pungkasnya.(Aji Humas Polres Sekadau)
×
Berita Terbaru Update