Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Satbinmas Polres Situbondo Gandeng Komunitas OSELA Sosialisasi 3M Cegah Covid- 19

Kamis, 17 September 2020 | 10:10 WIB Last Updated 2020-09-17T02:10:46Z



Okesulsel.com, SITUBONDO - Sosialisasi Inpres Nomor 6 tahun 2020 dan Perbup Nomor 45 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19, Satbinmas Polres Situbondo melaksanakan patroli, Kamis (17/9/2020)

 

Patroli berbasis pendekatan kepada komunitas tersebut merupakan salah satu cara Bhabinkamtibmas untuk mendukung implementasi penegakan disiplin protokol kesehatan dengan mengajak komunitas ikut serta membantu menularkan informasi kepada masyarakat lainnya untuk menerapkan 3M guna mencegah Covid-19.

 

Bertempat di alun-alun Situbondo, Bhabinkamtibmas Bripka David dan Bripka Bobby bertatap muka dengan komunitas OSELA (Ontel Sepeda Lanjut Usia) untuk bekerjasama, guna menekan penyebaran virus Corona melalui kesadaran pribadi mematuhi protokol kesehatan utamanya yaitu memakai masker.

 


Menurut Bripka David, dalam setiap komunitas ditunjuk petugas pengawas disiplin nantinya para petugas pengawas disiplin tersebut dapat menegakkan kedisiplinan Protokol Kesehatan di lingkungan Komunitasnya.

 

“Kami selaku Bhabibkamtibmas melakukan pendekatan humanis kepada komunitas. Mengajak untuk disiplin protokol kesehatan sekaligus membantu mensosialisasikan kepada masyarakat lainnya dengan kebersamaan untuk disiplin mencegah peningkatan Covid-19 khususnya di Situbondo “ terangnya

 

Selain sosialisasi, Bhabinkamtibmas juga membagikan masker kepada anggota komunitas dan masyarakat yang sedang beraktifitas di alun-alun Situbondo. 


×
Berita Terbaru Update