Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

TNI, Polri Dan Satpol PP Dampingi Bawaslu Tertibkan APK di Situbondo

Sabtu, 26 September 2020 | 18:52 WIB Last Updated 2020-09-26T10:54:14Z



Okesulsel.com, SITUBONDO - TNI, Polri dan Satpol PP melaksanakan pendampingan dalam kegiatan Penertiban alat peraga kampanye (APK) yang dilaksanakan oleh Bawaslu Kabupaten Situbondo, Sabtu (26/9/2020)


Dalam pelaksanaan kegiatan ini, personil Polres Situbondo dan Polsek Jajaran yang tergabung dalam Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Semeru 2020 hanya untuk memberikan pengamanan.


Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifa'i, SH, SIK, M.PICT, M.ISS. menyampaikan bahwa tugas Polri adalah pengamanan untuk lancarnya kegiatan yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu yaitu KPUD dan Bawaslu.



"Kehadiran Polisi bersama TNI dan Satpol PP hanya sebatas pengamanan untuk kelancaran kegiatan penertiban alat peraga kampanye," ucap Kapolres.


Kapolres juga berharap semua pihak tetap mentaati protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dalam tahapan Pilkada termasuk kampanye tidak ada kegiatan.


"Tidak boleh ada Pengumpulan massa sebagaimana yang telah ditetapkan dalam peraturan KPU dan Maklumat Kapolri untuk mencegah kluster baru penyebaran Covid-19," pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update