Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Launching BSB, Sekda Wajo Serahkan Secara Simbolis Bantuan Sosial Beras

Sabtu, 10 Oktober 2020 | Oktober 10, 2020 WIB Last Updated 2020-11-22T11:15:06Z

 


OkeSulsel.Com, Wajo –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melaunching Bantuan Sosial Beras (BSB) untuk Keluarga Penerima Manfaat Program Keluarga Harapan (KPM PKH) Sabtu, 10 Oktober 2020.


Launching BSB ini, dihadiri Forkopimda Kabupaten Wajo, Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Kadis Sosial P2KB, P3A Wajo. Kadis Kominfotik, Kepala Sub Divre Bulog Wajo, Kabid PMD Kab. Wajo, Koordinator Wilayah Buloq dan Koordinator PKH Kabupaten Wajo beserta seluruh pendamping PKH.


Pelaksanaan Launching BSB ditandai dengan penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial Beras oleh Sekda Wajo H. Amiruddin kepada warga penerima manfaat.


Program BSB ini merupakan program dan kegiatan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia yang diperuntukkan kepada KPM PKH periode data bulan Juli tahun 2020 yaitu dengan jumlah 12.005 KPM PKH.


BSB yangg akan disalurkan untuk 12.005 KPM PKH berjumlah 15 Kg beras per KPM per bulan. Bantuan tersebut disalurkan sejak Agustus sampai dengan Oktober 2020.


Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H. Amiruddin mengungkapkan, penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) ini sebanyak 15 kg perbulan dan disalurkan selama 3 Bulan yakni Agustus, September dan Oktober bagi KPM PKH. Jadi untuk penyaluran beras ini setiap KPM PKH mendapatkan 45 kg beras,” ungkapnya.


Mantan kepala BKD Kabupaten Wajo ini, mengharapkan kepada seluruh pihak terkait agar saling mendukung dan bekerja sama dalam rangka suksesnya program Bantuan Sosial Beras (BSB) agar dapat berjalan sesuai dengan petunjuk teknis yang telah di keluarkan oleh kementrian Sosial serta dapat sampai ke tangan KPM-PKH dengan tepat waktu, tepat jumlah, tepat kualitas, tepat sasaran dan tepat administrasi atau 5T.


Katanya, tujuan dari pemberian bantuan beras ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat.


“Saya harapakan transporter, DNR serta pendamping PKH agar dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan aturan dan kegiatan penyaluran BSB. Mari kita bersama-sama mengawal kegiatan ini,” ujar Amiruddin.


Beras disuplay oleh Bulog Kabupaten Wajome dengan kualitas medium. Bulog menyediakan 4 Gudang) yaitu, GSP Lempa, GSP Mattirowalie, GSP Angko dan GSP Laerung.(Adv)

×
Berita Terbaru Update