Notification

×

Iklan

Iklan

.

Tag Terpopuler

Peringati HUT TNI ke-75, Kodim 0823 Situbondo Tabur Bunga di TMP

Jumat, 02 Oktober 2020 | 14:47 WIB Last Updated 2020-10-02T06:52:36Z


Okesulsel.com, SITUBONDO - Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-75 dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa ini, Kodim 0823 Situbondo melaksanakan upacara ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jl. Pemuda Situbondo, Jumat (2/10/2020).

Upacara Ziarah Nasional yang dipimpin oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP tersebut berlangsung sederhana, namun penuh makna. 

"Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan ini, bagian atau rangkaian dari kegiatan peringatan HUT TNI ke-75," jelas Komandan Kodim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina SIP saat berada di Taman Makam Pahlawan.




Lebih lanjut, Letkol Inf Neggy Kuntagina mengatakan, upacara ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan tersebut, dilakukan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur membela bangsa dan negara ini. 

"Kegiatan ini sebagai sarana untuk mengenang jasa para pahlawan, sehingga generasi penerus bisa mensuritauladani kegigihan para pahlawan bangsa yang telah gugur mendahului kita," ujar Dandim 0823 Situbondo.

Selain melaksanakan upacara ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan, sambung Dandim Neggy, rangkaian kegiatan HUT TNI ke 75 ini juga dilaksanakan bakti sosial terhadap keluarga veteran, masyarakat yang kurang mampu serta melakukan donor darah. 

"Pada tanggal 5 Oktober 2020 mendatang, kita juga akan melaksanakan upacara secara viertual dan tsyukuran serta doa bersama di Makodim Situbondo, " jelas Dandim 0823 Situbondo.

Dalam melaksanakan seluruh kegiatan peringatan HUT TNI ke-75, imbuh Dandim, tetap mengacu pada protokol kesehatan COVID-19.

"Semua kegiatan yang dilaksanakan harus mengacu pada protokol kesehatan COVID-19, " pungkasnya. 



Pewarta : Sony Haryono

×
Berita Terbaru Update