Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bertahan Masa Pandemi, Kreatifitas Ibu Rumah Tangga di Makassar Ditingkatkan

Sabtu, 28 November 2020 | November 28, 2020 WIB Last Updated 2020-11-28T04:53:45Z

 



Okesulsel.Com, Makassar -Ketua TP PKK, Rossy Timur Wahyuningsih, memberikan binaan kepada kelompok tani hortikultura binaan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, di Fox Lite Hotel, Jum'at (27/11/2020).


Kata Rossy Timur, selama masa pandemi, meski sempat melumpuhkan perekonomian di sektor industri, namun mampu meningkatkan kreativitas ibu-ibu rumah tangga.


"Selama masa pandemi, ibu-ibu menjadi kreatif untuk dapat bertahan di masa pandemi. Termasuk di bidang cocok tanam, sehingga kami dari PKK berupaya untuk membantu," ujarnya.


PKK Kota Makassar sebelumnya juga telah membagikan sarana hidroponik ke beberapa kecamatan yang diketahui warganya menyukai cocok tanam.


"Pemanfaatan lahan oleh ibu-ibu juga sangat efektif untuk menyajikam menu sehat bagi keluarga," ungkapnya.


Sementara itu, untuk wilayah kepulauan diberikan pelatihan untuk bercocok tanam.


"Pemanfaatan lahan oleh ibu-ibu juga sangat efektif untuk menyajikam menu sehat bagi keluarga," ungkapnya.


Sementara itu, untuk wilayah kepulauan diberikan pelatihan untuk bercocok tanam di wadah yang tidak membutuhkan banyak air dalam perawatannya.



"Orang pulau terkadang sulit menemukam sayuran segar, dengan pemanfaatan bahan bekas plastik mereka dapat bercocok tanam," lanjutnya.


Sementara Plt Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Sumarni dalam kesempatan yang sama menyampaikan apresiasinya atas kepedulian ketua TP PKK Makassar dalam upaya pembinaan ibu-ibu tani.


"Kita sangat berbangga dan berterima kasih, atas kepedulian ketua TP PKK bagi pertanian," sebutnya.



Kegiatan pembinaan ini dihadiri oleh kelompok tani dan kelompok wanita tani hultikultura dan olahan hasil pertanian dengan Protokol kesehatan, memakai masker dan menjaga jarak . (Bakri)


×
Berita Terbaru Update