Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bimtek Tengah New Normal, Andi Etti Tegaskan Komitmennya Kawal Anggaran Sutera

Jumat, 27 November 2020 | November 27, 2020 WIB Last Updated 2020-11-28T00:38:37Z

 


Okesulsel.Com, Soppeng -Tengah New Normal, Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menjadi narasumber dalam kegiatan Bimtek Peningkatan Mutu Benang Sutera di Desa Pising Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng, Jum'at (27/11/2020).


Bimtek yang dihadiri puluhan pengrajin sutera di Kabupaten Soppeng dilaksanakan oleh Dinas Perindustrian Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan mitra kerja komisi B DPRD Sulsel ini.


"Saya menyampaikan apresiasi kepada teman-teman di dinas perindustrian yang terus memperhatikan pengembangan sutera di kampung halaman Saya. Sebelumnya juga telah dilaksanakan kegiatan yang sama di Kabupaten Wajo yang merupakan dapil kami juga," ujar Andi Etti sapaannya.


Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel juga berharap semangat para penenun sutera ini tidak hanya sebatas di kegiatan ini saja. Namun berlanjut setelah pelatihan yang berlangsung selama 3 hari.


"Untuk meningkatkan kualitas sebuah produk kita harus punya kreatifitas. Ibu-ibu harus mencari informasi dan jangan berhenti belajar untuk mengembangkan hasil sutera yang diproduksi. Jangan hanya berhenti sampai di kegiatan bimtek ini," ujarnya.


"Sudah ada pelatihan 3 hari, bantuan alat sudah ada juga. Silahkan datang latihan, bahan baku kan juga tersedia. Jadi jangan berhenti belajar," lanjutnya.


Wakil Ketua PPP Sulsel ini menegaskan komitmennya akan terus mengawal pengembangan persuteraan alam di Sulawesi Selatan, khususnya di Kabupaten Soppeng dan di Kabupaten Wajo.


"Mumpung Saya pimpinan komisi B sekarang yang bermitra dengan dinas kehutanan yang mengurusi hulu dan dinas perindustrian yang mengurusi hilir untuk pengembangan persuteraan. Perhatian dan support akan terus kami berikan, khususnya dalam hal pengalokasian anggaran," ujarnya.


Sekedar diketahui, kegiatan di tengah new normal itu tetap memperhatikan Protokol kesehatan dengan memakai masker dan tidak berkerumun.(bakri)

×
Berita Terbaru Update