Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Disiplin Prokes di Tengah Kegiatan Posyandu Puncak Indah, Guna Tangkal Covid-19

Jumat, 13 November 2020 | November 13, 2020 WIB Last Updated 2020-11-28T01:24:03Z

 


Okesulsel.com, Sengkang – Di tengah maraknya pandemi Corona Virus Disease 19, tentunya kegiatan rutin bulanan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) harus tetap dilakukan. Sejak awal tahun 2000 an, Pemerintah telah merevitalisasi Posyandu, dengan menggalakkan kembali program ini untuk mengurangi angka gizi buruk di Indonesia.


Sangat penting untuk menjaga kesehatan ibu dan bayi disaat Covid-19 seperti sekarang ini. Tampak seperti yang dilakukan Posyandu Puncak Indah Kecamatan Bulupabbulu, Kabupaten Wajo, pada Kamis, (12/11/2020).


Protokol Kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, agar senantiasa mencegah penyebaran Covid-19 pada saat pelaksanaan kegiatan. Himbauan untuk tetap mematuhi 3M (Mencuci tangan, Menjaga jarak, Memakai masker) telah dilakukan oleh Kader Posyandu Puncak Indah


Salah satu warga kepada WajoTerkini.Com, “Penggunaan masker sangat dianjurkan, kalau ada yang tidak menggunakan masker disuruh untuk pulang dan  mengambil masker oleh petugas disini.” ungkap Sari selaku ibu yang hadir pada kegiatan posyandu pagi ini.


Masyarakat Bumi Lamaddukelleng memang sudah seharusnya sadar akan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes), Guna untuk tetap mematuhi Peraturan Bupati Wajo Nomor 87 2020. Karena per 1 Oktober, masyarakat yang melanggar akan dikenakan sanksi termasuk denda. (fidarpratiwi)

 

×
Berita Terbaru Update