Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pahlawan Ditenagh Maraknya Pandemi Covid-19

Minggu, 29 November 2020 | November 29, 2020 WIB Last Updated 2020-11-30T07:17:06Z

 


okesulsel.com, wajo - Kerja keras para tenaga medis memang patut diacungkan jempol, sebab perjuangan yang telah dilakukan selama masa pandemi ini sangatlah berat. Tak hanya Tenaga medis yang patut diacungkan jempol, akan tetapi Polisi juga menjadi pahlawan dalam memerangi Virus mematikan ini.


Covid-19 datang dengan membawa kecemasan ditengah masyarakat. Ketakutan-ketakutan datang silih berganti karena semakin bertambahnya jumlah yang terpapar Corona Virus 19. Tak mudah dalam memerangi Covid-19 dimasa sekarang. Harus adanya kerjasama diantara berbagai pihak untuk melawan dan memutus penyebaran mata rantai.


Berbagai usaha yang telah dilakukan pemerintah, membuat peraturan untuk menjadikan masyarakat disiplin akan penerapan protokol kesehatan juga sudah dilakukan. Akan tetapi hal tersebut juga menjadi usaha yang amat berat, banyaknya masyarakat yang masih tidak patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan menjadi PR yang harus dilakukan petugas berwajib.


Satgas Covid, Kepolisian, Pemerintah dan Gugus-gugus lainnya telah mengupayakan sebisa mungkin agar pandemi ini segera berakhir dan semua kembali normal seperti sedia kala. Peperangan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sudah dilakukan. Pembagian masker yang selalu dilakukan kepada masyarakat, agar semua lebih sadar akan pentingnya kesehatan bersama.


Banyaknya kesulitan yang dialami selama pandemi ini. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan, harus di PHK dan masih banyak lainnya. Akan tetapi mengeluh bukan jalan keluar, sejatinya kita harus bersatu untuk memerangi agar semua segera berakhir.


Semangat kerja yang tak pernah kenal lelah terus dilakukan oleh berbagai pihak, agar keadaan yang dialami seperti sekarang ini cepat pulih kembali. Dengan tetap menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan, masyarakat sudah membantu dalam memerangi pandemi Covid-19.


Rasa empati dan kemanusiaan menjadi suatu acuan untuk kita semua, agar senantiasa saling bekerja sama. Dengan bersatu dan memerangi pandemi ini dapat mengurangi angka positif yang ada di tanah air kita. (fidarpratiwi)

×
Berita Terbaru Update