Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Layanan Kesehatan, Pemkab Wajo Pelajari Sistem Diterapkan RSUD Sinjai

Rabu, 18 November 2020 | 22.17 WIB Last Updated 2020-11-22T14:18:52Z

 


OkeSulsel.Com, Sinjai - Pemerintah Kabupaten Wajo melakukan kunjungan kerja studi tiru untuk mempelajari sistem yang diterapkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (18/11/2020).


Hal untuk mengoptimalkan layanan Pemerintah Kabupaten Wajo terutama di bidang pelayanan kesehatan, khusunya mengenai alokasi tambahan penghasilan pegawai Aparatur Sipil Negara untuk tenaga kesehatan.


Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Wajo, Andi Ismirar Sentosa mengatakan, kunjungannya dalam rangka studi tiru terkait bagaimana Pemkab Sinjai menciptakan sebuah teknik yang membuat kesejahteraan tenaga medis lebih baik di banding daerah lain.


"Yang menjadikan kami tertarik ke lokus Sinjai bahwa Sinjai itu sudah lebih dahulu melakukan perubahan struktur tentang rumah sakit daerah menjadi UPT. Jadi hal itu yang menarik buat kami sehingga memilih Kabupaten Sinjai untuk melihat bagaimana langkah Pemkab Sinjai dalam merubah struktur rumah sakit yang lama kemudian menjadi UPT," ungkapnya.


Diketahui, Rombongan Pemkab Wajo yang dipimpin Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Wajo, Andi Ismirar Sentosa diterima langsung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setdakab Sinjai Mukhlis Isma, Asisten Perekonomian dan Pembagunan Andi Ilham Abu Bakar, Plt Kepala Dinas Kesehatan Sinjai drg Farina Irfani, Direktur RSUD Sinjai dr Kahar Anies serta jajarannya di Gedung Pertemuan UGD Lantai III.


Andi Ismirar, kembali melanjutkan bahwa apa yang didapatkan dalam kunjungan kali ini, akan diterapkan di Pemkab Wajo.(adv)

×
Berita Terbaru Update