Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Apresiasi Warga Belitang Hilir Terhadap Pendisiplinan Protokol Kesehatan

Selasa, 01 Desember 2020 | Desember 01, 2020 WIB Last Updated 2020-12-01T08:41:28Z

 


Okesulsel.Com, Sekadau - Randy (31), salah satu warga di desa Sungai Ayak Dua, kecamatan Belitang Hilir, memberikan apresiasi kepada Satgas COVID-19 Kabupaten Sekadau dalam pelaksanaan Operasi Yustisi pendisiplinan protokol kesehatan.


Dia mengatakan, pekerjaannya sebagai pedagang makanan yang setiap hari berinteraksi dengan banyak orang membuatnya lebih berhati-hati.


"Kadang ya cemas, kita kan ndak tahu ada yang bawa virus, apalagi kalau pelanggan yang datang ndak pakai masker dan berkerumun," ujar Randy saat ditanya Paur Humas Polres Sekadau Bripka Aji, dalam pelaksanaan Ops Yustisi, Selasa (1/12/2020). 


Sebagai masyarakat, dia berujar bahwa sudah seharusnya penerapan protokol kesehatan diawali dari kesadaran diri akan pentingnya upaya perlindungan terhadap paparan virus COVID-19. 


"Ndak sulit lah kita pakai masker dan menjaga jarak, hanya perlu dibiasakan saja. Bukan karena ada petugas namun keselamatan adalah hal utama," kata Randy.


Seperti yang telah diberitakan, AKP Simanjuntak selaku Padal Ops Yustisi mengatakan bahwa jumlah pelanggar tidak begitu signifikan mengingat kecamatan Belitang Hilir merupakan jalur transportasi utama menghubungkan kecamatan Belitang dan Belitang Hulu.


Bahkan sebelum Ops Yustisi dimulai, ketika petugas melewati penyebarangan sungai Asam Sunyat terlihat sopir truk bermuatan buah sawit juga disiplin memakai masker.


"Begitu juga dengan penerapan prokes di tempat usaha, rata-rata pemilik toko sudah menyediakan tempat cuci tangan. Ini menandakan kesadaran masyarakat di Belitang Hilir sangat tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan," terang AKP Simanjuntak.(bakri)

×
Berita Terbaru Update