Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bhabinkamtibmas Mediasi Perselisihan Antara Anak Hafiz Al Qur'an Dengan Anak Remaja Di Grand Hill

Kamis, 10 Desember 2020 | Desember 10, 2020 WIB Last Updated 2020-12-10T02:51:55Z


Okesulsel.com, Wajo - Polsek Tempe Polres Wajo, melakukan mediasi terkait adanya perselisihan antara Anak-anak Hafiz Al-Quran dengab anak remaja warga Grand Hill Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo.

"Mediasi dihadiri oleh seluruh pihak yang berselisih bertempat di mesjid At Taqwa Btn Grand Hill Kelurahan Atakkae Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Rabu (9/12/2020), Malam.

Bhabinkamtibmas Polsek Tempe Bripka Robby Gunawan mengatakan, dengan adanya laporan warga terkait perselisihan yang terjadi, dirinya kemudian mendatangi lokasi dan memanggil seluruh pihak terkait. Hal ini dilakukan sebagai upaya menyelesaikan permasalahan warga tersebut.

Berdasarkan keterangan yang didapat, sebelumnya terjadi perkelahian antara anak hafiz Al quran mesjid At Taqwa dengan anak remaja warga grand hill. 

Kemudian info warga ini mengatakan bahwa anak remaja akan melakukan penyerangan terhadap anak hafiz, dan selaku warga setempat kami bergegas menghubungi Bhabinkamtibmas untuk melakukan langkah-langkah mengantisipasi.

“Mendapati laporan dari warga tersebut kemudian saya segera mendatangi tempat kejadian untuk lakukan langkah mediasi terkait permasalahan tersebut,” kata Robby Gunawan.

Dalam mediasi diadakan kami memanggil orang tuannya dan bermusyawarah untuk menyelesaikan permasalahan. 

Hasil musyawarah seluruh pihak bersepakat untuk menyelesaikan permasalahan secara kekeluargaan. 

Seluruh pihak yang terlibat perselisihan bersedia untuk saling memaafkan dan tidak mengulangi lagi perbuatannya.

“Setelah dicapai kesepakatan, masing-masing pihak kemudian menandatangani surat kesepakatan bersama sebagai bukti penyelesaian permasalahan yang terjadi,” jelas Robby Gunawan.

Robby Gunawan menambahkan, tindakan yang kami lakukan ini selaku Bhabinkamribmas di wilayah tersebut dengan menyelesaiakan permasalahan melalui mediasi merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat. Dimana permasalahan seperti kesalah pahaman yang terjadi, bisa kita lakukan upaya mediasi dalam penyelesaiannya, Ujarnya. (tmp)
×
Berita Terbaru Update