Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Beri Rasa Aman, Sat Lantas Polres Sekadau Lakukan Gatur Lalin Ibadah Shalat Jumat

Sabtu, 16 Januari 2021 | Januari 16, 2021 WIB Last Updated 2021-01-16T13:35:52Z

 


OkeSulsel.Com, Sekadau - Kehadiran petugas kepolisian diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ketika beraktivitas. Seperti halnya yang dilakukan Sat Lantas Polres Sekadau pada saat melakukan pengamanan ibadah shalat Jumat.


Pengamanan dilakukan dengan memberikan pengaturan lalulintas (gatur lalin), ada tiga masjid yaitu masjid Al Ilham, masjid Al Muhajirin dan Al Ikhwan, yang berseberangan dengan jalan raya padat arus lalulintas.


Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko melalui Kasat Lantas AKP Laelan Sukur menuturkan, pengamanan ini merupakan salah satu bentuk pelayanan prima kepolisian. 


"Memberikan rasa aman kepada jamaah yang melaksanakan ibadah shalat Jumat. Gatur lalin dilakukan untuk mencegah kemacetan dan meminimalisir kecelakaan lalulintas," tutur AKP Laelan, Sabtu (16/1/2021).


Selain melakukan pengamanan, personel Sat Lantas diwajibkan memberikan imbauan kepada para jamaah yang mengendarai sepeda motor agar menggunakan kunci tambahan dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara.


"Imbauan protokol kesehatan juga disampaikan, mengingat masih di masa Pandemi Covid-19. Menjalankan ibadah shalat Jumat dan berkendara dengan memakai masker agar terlindungi dari virus," kata AKP Laelan.(bakri)

×
Berita Terbaru Update