Notification

×

Iklan

Iklan


 

Bupati Wajo Perintahkan Sekda untuk Berangkatkan Tim Damkar ke Sulawesi Barat

Jumat, 15 Januari 2021 | 20.55 WIB Last Updated 2021-01-15T12:55:20Z

 



OkeSulsel.Com, Wajo - Pemda Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan memberangkatkan tim bantuan Damkar  ke daerah gempa, 6.2 SR yang terjadi di Sulbar. Jum'at 15 januari 2021,


Diketahui Tim ini beranggotakan enam orang yang dipimpin oleh Firma sebagai Danru, dengan menggunakan sebuah mobil rescue, dimana mobil ini dilengkapi dengan berbagai macam peralatan, seperti alat pemotong, pengungkit atau pembuka, crane hidrolik yang berkapasitas 5 ton, gergaji pemotong, genset  dan cas serta beberapa peralatan lainnya, mobil rescue ini pernah juga diterjunkan saat gempa dan tsunami palu donggala beberapa tahun lalu.


Bupati Amran Mahmud memerintahkan Sekda Wajo untuk mewakilinya memberangkatkan dan melepaskan tim ini untuk bertugas. Bupati Wajo yang dikonfirmasi melalui telefon seluler juga berharap agar Tim mengutamakan keselamatan dalam menjalankan tugas mulia tersebut.


"Tim bantuan ini akan bertugas selama tujuh hari, dan bisa diperpanjang sesuai dengan kondisi di lapangan," ucap Amran.


Lanjut H. Amran Mahmud mengatakan bahwa pengiriman  tim bantuan ini diharapakn dapat menolong dan membantu mengevakusino warga yang tejebak di bawah reruntuhan material bangunan  atau gedung saat terjadinnya gempa.(red)

×
Berita Terbaru Update