Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto, Buka PKD GP Ansor

Sabtu, 09 Januari 2021 | 14.25 WIB Last Updated 2021-08-05T08:48:18Z


 

OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH -  Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan II yang diselenggarakan organisasi kepemudaan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP-Ansor) Kabupaten Buton Tengah, dibuka secara resmi oleh Krtua DPRD Kabupaten Buton Tengah, Bobi Ertanto di gedung Kesenian Mawasangka, Kecamatan Mawasangka.


PKD Angkatan II ini bertema "Merawat Tradisi Membumikan Aswaja Annahdliyah menuju Buton Tengah Madani" Bobi sebelum membuka secara resmi dalam sambutanya mengharapkan calon kader atau anggota Ansor dalam mengikuti pengkaderan dapat secara serius dan kaffah sehingga dapat melahirkan Kader Tangguh


Pelatihan dasar kata Bobi diharapkan menjadi Pintu pengabdian pemuda khususnya di Kabupaten Buton Tengah untuk bersinergi membentuk control sosial sehingga pemuda dapat terlibat dalam prosesi pembangunan di kabupaten Buton Tengah.


"Kami berharap kader Ansor dapat berkarakter, berjiwa Pengabdi dan beritegritas sehingga bisa berefek dan berkontribusi positif pada masyarakat dan bisa menjadi control sekaligus mitra pemerintah daerah dlm membangun Buton Tengah" Jelas Bobi dalam sambutanya, Sabtu (9/1/2021)


Bahwa di era digitalisasi seperti sekarang ini lanjut Bobi, musuh terbesar masyarakat  selain Intoleransi dan Radikalisme adalah  hoax sehingga peran pemuda tanpa terkecuali seluruh organisasi kepemudaan seperti, GP. Ansor,  Pemuda Muhammadiyah, termasuk Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang berada di Buton Tengah berjuang bersama.


PKD Gerakan Pemuda Ansor lanjut Bobi sedapat mungkin dapat bersinergi dengan organisasi kepemudaan yang ada di Kabupaten Buton Tengah.


"Melalui kesempatan ini kita komitmen yang sama GP. Ansor, Pemuda Muhammadiyah dan OKP-OKP lainnya seperti KNPI untuk bersama-sama memeranginya karena bisa merusak tatanan kebhinakaan dan kemajemukan kita sbgai satu bangsa khususnya daerah kita buton tengah" Jelasnya


Terakhir Bobi sangat berharap semoga output dari PKD dapat melahirkan kader yang berwawasan luas tentang kebangsaan, keumatan dan mitra yang baik bagi Pemerintah daerah dalam menyonsong masa depan buton tengah yang berkah.

 (Dzabur Al-Butuni)


×
Berita Terbaru Update