Notification

×

Iklan

Iklan

Nakes Menjadi Prioritas Vaksinasi Covid 19 di Buton Tengah

Rabu, 06 Januari 2021 | 08.19 WIB Last Updated 2021-01-06T00:19:51Z


 

Okesulsel.com, Buton Tengah - Merujuk pada keputusan resmi dari pemerintah pusat, pemerintah Buton Tengah (Buteng) juga akan memprioritaskan vaksinisasi covid-19 kepada seluruh tenaga kesehatan (Nakes) yang tersebar di 7 Kecamatan yang ada.


Hal ini di sampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton Tengah, Kasman, menurutnya sebagai Kepala Dinas Kesehatan Buton Tengah, keputusan tersebut mutlak dan tidak bisa di tawar.


"Jadi untuk vaksin, kita akan prioritaskan dulu nakes, hal ini untuk keselamatan pekerjaan mereka," ucapnya saat di wawancarai sejumlah media, Selasa (05/01/2021)


Kabupaten Buton Tengah sendiri mendapat kuota vaksin sebesar 800 lebih yang mana hampir keseluruhannya merupakan tenaga kesehatan yang bekerja baik di puskesmas maupun RSUD. Kasman menuturkan bahwa data tersebut sesuai dengan data permintaan dari pemerintah pusat.


"Kuota kita 800 lebih, ini sesuai dengan permintaan pemerintah pusat, jadi itu yang kita kirimkan," katanya.


Terkait jadwal pelaksanaan vaksinisasi atau penyuntikan vaksin covid-19 tersebut, Kasman menuturkan hingga saat ini belum ada kepastian waktunya. Hal ini karena mengingat vaksin tersebut sampai saat ini sebarannya belum sampai ke daerah Buton Tengah.


"Kemungkinan proses vaksinisasi juga nantinya akan dilakukan secara bertahap, jadi ini yang 800 baru tahap pertama, kemungkinan nanti ada tahap-tahap selanjutnya, itu tergantung dari pemerintah pusat," ungkapnya. (Dzabur Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update