Notification

×

Iklan

Iklan


 

Pemberian Cendramata Mata Warnai Lepas Sambut Korwil Dan Purna Bakti

Rabu, 13 Januari 2021 | 19.14 WIB Last Updated 2021-01-13T11:14:46Z



Okesulsel.Com, SIDRAP - Suasana haru dan Isak tangis menyelimuti Lepas Sambut Korwil Wt Sidenreng Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidrap.


Acara lepas sambut tersebut di laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, yang berlangsung di UPT SD Neg 4 Wt Sidenreng Sidrap.


Hj Sadaria, Pejabat Korwil Wt Sidenreng yang lama mengatakan, sebelumnya ia mengucapkan banyak terimah kasih kepada para Kepala Sekolah, Guru, dan para Tenaga Honorer yang telah banyak membantu saya dalam mengembang tugas selaku Korwil Wt Sidenreng selama 2 tahun, sejak tahun 2019 hingga 31 Desember 2020.


Selain itu, juga ia ucapkan terimaj kasih kepada Hj Norma (red Kepala UPT SD Neg 2 Mojong atas pengabdiannya dan darma baktinya selama bertugas di Wilayah Kecamatan Wt Sidenreng Sidrap, semoga pengabdiannya bernilai Ibadah, selamat memasuki purnabakti, dan jasamu kami kenang untuk menyelamatkan dunia Pendidikan.


Lanjut Hj Sadaria yang kini mendapat tugas baru sebagai Korwil Di Kecamatan Maritengnge mengatakan rasanya sangat berat untuk berpisah, dimana di Wilayah ini para Kepala Sekolah, Guru dan Tenagan Honorer, dan semua ini sudah saya anggap keluarga dan Sahabat, ini Karna kerjasama, Kekompakan dan kebersamaan yang menjadi penopang untuk bekerja yang lebih baik, dan begitu juga dengan Pengawas.


Dan yang paling menyenangkan ketika ada sesuatu yang akan di capai atau di inginkan baik di bidang Akademi maupun non Akademi atau lainnya, cepat berbaur dan selesai apa yang di perintahkan, dan ini patut saya berikan apresiasi.


Dan begitu juga operator saya ucapankan terimah kasih, atas pengabdiannya dalam menunjang tugas -tugas selama ini, baik laporan Korwil, LAI, PMP dan Laporaan Rapor Mutu Pendidikan 100 persen seleasai, saya Bangga ada di Kecamatan Wt Sidenreng.


Sebelumnya ia juga menyampaikan 7 Poin pesan dan titipan Bupati Sidrap ke kepada para Kepala Sekolah, mereka di antatanya.


1. Lampu Sekolah. (Harus terang Setiap Malam) atau mandi cahaya.

2. Keindahan Sekolah (percantik).

3. Sekolah Harus Membuat Musallah.

4. Air Bersih.

5. Warung Sekolah.

6. Kebersihan WC.

7. Menjaga Protokol Kesehatan (3 M).


Disampaikan juga Hj Sadaria bahwa di Wilayah Wt Sidenreng ini ada 5 Kepala Sekolah Baru sudah di lantik, mereka di antaranya, Marwati, S.Pd Kepala UPT SD 1 Wt Sidenreng, Hasnawati, S.Pd Kepala UPT SD Neg 7 Wt Sidenreng, A.Saling,S.Pd Kepala UPT SD 2 Mojong, H. Cokeng Kepala UPT SD Neg 6 Mojong dan Hj. Fatimah, S.Pd Kepala UPT SD Neg 4 Wt Sidenreng.


Untuk itu, Hj Sadaria berharap kepada pejabat Korwil Baru untuk berbaur dan kerjasama dan utamakan kebersamaan untuk menjalin hubungan silaturrahmi, tutur Hj. Sadaria.


Sementara itu Korwil Wt. Sidenreng yang baru , H Rusman S.Pd, mengatakan ucapak terimah kasih kepada Korwil lama atas masukan dan arahannya, Insyah Allah kedepan akan lebih baik, dan ingin memajukan dunia pendidikan di wilayah kerjanya.


Lanjut Rusman, sebagai tugas atas perintah sebagai Korwil, tanggal 4 Januari 2021, ia akan menjalankan amanah ini dengan baik.


Sebelumnya kata Rusman, ia sudah mendengar dan mengetahui kondisi para Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Honorer yang begitu besar dan kuat untuk bekeja demi untuk kemajuan Pendidikan, dengan menerapkan kerja sama semua Kepala Sekolah, Guru dan Operator, ia apresiasi dan terharu atas kebersamaan dan kerjasama serta tanggung Jawabnya.


Lanjut Rusman mengatakan, Operator adalah jantung dari Sekolah kita, dan perlu mendapat perhatian, dan Kantor UPT Wt Sidenreng ini adalah milik kita semua, dan Kesuksesan saya dalam menjalankan tugas ada pada Bapak dan Ibu, kunci Rusman.


Acara lepas sambut ini di warnai memberikan Cendramata dari Perwakilan kepada pejabat lama Hj Sadaria, dan begitu pula kepada Hj Norma yang kini memasuki purnabakti.


Sebelumnya, Acara ini juga di lakukan pembacaan pesan dan kesan olah salah seorang perwakilan guru, Ia adalah Martini salah satu guru di UPT SD Neg 1 Mojong.


Salah satu pesan singkatnya mengatakan Dunia Pendidikan adalah tempat kita mengabdi, dengan tujuan mencerdaskan anak Bangsa, dan disinilah kita semua berjuang dengan segala kemampuan yang kita miliki, sebagai pembimbing dan pendidik, suka dan duka kita pernah alami bersama dalam melaksanakan tugas, pinta Martini.


Hadir di acara lepas sambut Korwil Wt Siddenreng dan Purnabakti Pengawas Matta, Para Kepala Sekolah, Guru dan Tenaga Honorer. (Risal Bakri)

×
Berita Terbaru Update