Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Personil Babinsa Koramil 1413-04/Mawasangka, Laksanakan Karya Bakti Pembuatan Jalan Bersama Warga

Selasa, 26 Januari 2021 | Januari 26, 2021 WIB Last Updated 2021-01-26T10:27:40Z

OkeSulsel.Com, Buton Tengah
- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1413-04/Mawasangka, Sersan Dua (Serda), La Ode Iwan melaksanakan Karya Bhakti pembuatan jalan tani bersama warga masyarakat Desa Polindu, Kecamatan Mawasangka Kabupaten Buton Tengah.

Karya Bhakti  yang dilaksanakan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Polindu, Sinakarya dan ± 150. Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan sarana transportasi jalan tani bagi warga masyarakat desa polindu yang selama ini hanya dapat ditempuh dengan berjalan kaki dalam jarak puluhan kilo meter.

"Maka dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat juga bisa menggunakan alat kendaraan roda dua atau roda empat. Disamping itu kegiatan karya bakti ini juga merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya," jelas La Ode Iwan kepada sejumlah media, Selasa, (26/1/2021).

Kebersamaan dan gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat yang selama ini lanjut Iwan, semakin terkikis dan perlahan-lahan mulai hilang dan yang tak kalah pentingnya bahwa kegiatan sperti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, karena TNI adalah dari rakyat dan untuk rakyat.

Di tempat yang sama pelaksana kegiatan ini juga salah seorang warga, Jikton (33) yang juga Sekdes Polindu, menuturkan bahwa dengan terselenggaranya kegiatan pembuatan jalan tani ini diharapkan semua warga masyarakat Desa Polindu.

"Warga akan semakin antusias dan semangat dalam mengolah hasil kebunnya. Karena kendala paling utama yang dialami warga tani selama ini sudah teratasi," jelas Jikton.

Adapun yang menjadi landasan daripada kegiatan pembuatan jalan tani ini yaitu:
1. Membantu mengatasi kesulitan warga selama pandemi covid-19 yang berdampak pada kemerosotan perekonomian sehingga masyarakat tetap semangat dalam menjalankan roda ekonomi dengan lancar tanpa ada kendala.
2. Menumbuhkan kebersamaan,kekompakan dan solidaritas dalam kehidupan bermasyarakat.
3. Memupuk persatuan dan kesatuan antar warga
4. Menjaga nilai-nilai gotong - royong yang merupakan warisan budaya bangsa indonesia agar tetap dilestarikan. 
5. Menjalin hubungan kerjasama dan kekerabatan TNI-Rakyat dan seluruh komponen.

(Dzabur Al-Butuni)
×
Berita Terbaru Update