Notification

×

Iklan

Iklan


 

Sukseskan Vaksinasi Nasional, Serka La Ode Zamaruddin Sosialisasi Kepada Masyarakat

Rabu, 27 Januari 2021 | 20.40 WIB Last Updated 2021-01-27T12:40:36Z

 


Okesulsel.com, Buton - Babinsa Koramil 1413-04/mawasangka Serka La Ode Zamaruddin Melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksinasi nasional untuk memutus rantai penyebaran covid-19 kepada beberapa warga masyarakat Desa Bungi Kecamatan Mawasangka Timur Kabupaten Buton tengah.


Sebagaimana yang telah diinstruksikan oleh Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjend TNI Andi Sumangerukka,SE bahwa seluruh prajurit TNI yang bertugas diwilayah kodam XIV/Hasanuddin harus menjadi Garda terdepan sebagai pelopor dan penggagas dalam mensukseskan program kegiatan vaksinasi nasional yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Pusat. 


Sosialisasi dilakukan dengan metode melakukan pendekatan secara persuasif dan humanis kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yang tengah mendera hingga saat ini.


Dalam kegiatan Sosialisasi tersebut Babinsa Koramil 1413-04/Mawasangka Serka La Ode Zamaruddin menegaskan bahwa masyarakat jangan mudah percaya dengan adanya berita bohong atau hoax yang menyatakan bahwa vaksin sinovac dapat menurunkan kekebalan daya tahan tubuh .


"Berita tersebut hanyalah informasi yang menyesatkan dan tidak benar, justru vaksin sinovac ini dapat menambah kekebalan daya tahan tubuh kita sehingga kita kebal dari serangan virus covid-19 yang tengah melanda negara indonesia saat ini dan juga telah berdampak pada kondisi perekonomian kita yang semakin terpuruk.sehingga masyarakat diseluruh indonesia mengalami kesulitan dalam segi ekonomi yang semakin melemah seperti yang kita rasakan saat ini" terang Serka La Ode Zamaruddin, kepada media ini, Rabu (27/01/2021).


Menyambung dari itu ,salah seorang warga Desa Bungi An. La Aehu (57thn) yang kesehariannya mencari nafkah aebagai Nelayan yang juga merupakan salah seorang tokoh adat di desa Bungi, mengungkapkan bahwa masyarakat sedang dilanda keresahan dan ketakutan akan adanya berita vaksin ini yang dapat menurunkan daya tahan tubuh seseorang apabila menggunakan vaksin ini,sehingga masyarakat desa ini enggan untuk divaksin. 


"Dengan kehadiran babinsa ditengah-tengah kami ini sangat membantu dan memberikan pemahaman sehingga kami mengetahui akan pentingnya pelaksanaan vaksin dan fungsi dari pada vaksin sinovac ini", ungkapnya.


Menyoal keresahan masyarakat tersebut, Babinsa koramil 1413-04/Mawasangka Serka La Ode Zamaruddin menerangkan bahwa pelaksanaan vaksinasi nasional ini sangat penting dilakukan untuk memutus rantai penyebaran covid-19 dan masyarakat tidak perlu khawatir dan takut lagi terhadap vaksin sinovac ini karena telah melewati uji klinis.


Serka La Ode Zamaruddin menegaskan bahwa maksud dan tujuan kegiatan Sosialisasi tersebut adalah memberikan pemahaman kepada warga Desa Bungi Kec. Mawasangka timur Kab. buton tengah tentang fungsi dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi nasional.


"Masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin. Pola pikir warga dalam menanggapi beredarnya berita terkait isu Vaksin Sinovac jangan mudah terhasut atau terprovokasi" beber Serka La Ode Zamaruddin.


Harapan terbesar dari Babinsa Koramil 1413-04/Mawasangka Serka La Ode Zamaruddin dalam rangka interaksi dan komunikasi sosial melalui pendekatan secara persuasif dan humanis antara TNI dan Masyarakat harus tetap terjaga sehingga hubungan keeratan dan kekerabatan antara TNI dan masyarakat semakin kokoh dalam segala hal. (Dzabur Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update