Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dalam Memperingati HPN 2021, Azhari : Wartawan yang Eksis Pasti Mampu Sajikan Berita Investigative

Selasa, 09 Februari 2021 | Februari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-02-09T07:25:01Z


 

Okesulsel.com, Buton - Rektor Universitas Sembilanbelas November(USN-Kolaka) Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. Azhari menilai wartawan saat ini telah tampak berbeda dengan dahulu.

Wartawan saat ini memiliki tantangan yang luar bisa karena adanya  media sosial, twiter, instagram, facebook dan media sosial lainnya.


Azhari menjabarkan wartawan akan mampu eksis kedepan adalah wartawan yang mampu menyajikan berita-berita sifatnya investigative dan dengan pendalaman yang memadai.


Hal itu diungkapkan Rektor USN Kolaka Dr Azhari saat di konfirmasi media ini dimana sebelumnya telah menerima silahturrahim para jurnalis Kolaka dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional(HPN) berlangsung di auditorium USN Kolaka pada(8/2/21) kemarin.


Jika wartawan masih menerapkan pola lama, lanjut Azhari dengan masih menyajikan informasi 5W+1H sifatnya berita biasa, sementara dengan perkembangan teknologi saat ini dengan adanya medsos itu juga bisa menyajikan informasi singkat kepada publik.


"Untuk itu wartawan yang masih bisa hidup kedepan adalah wartawan yang mampu menyajikan berita-berita sifatnya Investigative dan pendalaman dari setiap berita yang muncul. Berita Investigative dan pendalamannya itu tidak dimiliki oleh media sosial, Facebook maupun lainnya" Tutupnya. (Dzabur Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update