Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Divaksin Pertama, Samahudin Baik baik saja

Rabu, 03 Februari 2021 | Februari 03, 2021 WIB Last Updated 2021-02-03T11:38:11Z


 

Okesulsel.Com, Buton - Bupati Buton Tengah, Samahudin merupakan orang pertama yang menerima suntik Vaksin Corona Virus Disease Covid-19 Sinovac. Sebanyak 10 orang pejabat menyusul vaksinasi diantaranya ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto, Kasdim 1413/Buton, Mayor Inf Gideon Skoda dan Wakapolres Baubau, Kompol Arnaldo Von Bulow.

 Wakapolres Baubau, Ajudan Bupati Buton Tengah, dan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD).


Proses Vaksinasi Covid-19 ini, diawali dengan pendaftaran untuk menyesuaikan biodata peserta termasuk riwayat yang diderita peserta penerima vaksin. Setelah mendaftar seluruh peserta melakukan screening kesehatan (pengecekan tekanan darah dan suhu tubuh). Bagi yang memiliki riwayat penyakit kronis salah satunya darah tinggi tidak akan di lakukan vaksinasi. Vaksin digelar di pelataran Rujab Bupati Buteng. Rabu, (3/2/2021).


"30 menit dilewati setelah divaksin kita menerima kartu vaksinasi sebagai bukti telah di vaksin. Dan saya merasa biasa saja (tidak ada gejala)," Ungkap Samahudin.


Pemberlakuan suntik vaksin covid-19 Sinovac telah melalui uji klinis di Balai POM dan juga telah memenuhi sertifikasi halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Masyarakat diminta tidak terjebak dan terprovokasi.


"Jadi suntik vaksin ini aman. Tidak perlu kita ragu dengan adanya berita-berita hoax (bohong) karena saya sudah buktikan sendiri," Tutup Samahudin. (Dzabur Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update