Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Lantik Dan Rotasi Eselon II Lingkup Pemda Buteng, Ini Harapan Samahuddin

Selasa, 09 Februari 2021 | Februari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-02-08T22:18:57Z

 



OkeSulsel.Com, Buteng - Bupati Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) H Samahuddin, melantik jabatan eselon II hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dan melakukan rotasi salah satu eselon II di lingkup pemerintah daerah buton tengah bertempat di aula kantor sekretariat daerah, 


Samahuddin melantik hasil seleksi JPTP akhir 2020 lalu, yaitu Tamrin Mau sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (BKKBN), Aminuddin sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Jufri sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman.


Orang nomor wahid di Buteng ini, juga melakukan rotasi di lingkup pemkab Buteng yakni, kepala dinas Pangan Hasan Tali, dilantik sebagai sekretaris Dewan (Sekwan) Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggantikan Burhanuddin. Sementara Burhanuddin, mantan sekwan berpindah posisi menjadi kepala dinas Pangan Kabupaten Buton Tengah (Buteng). 


Pelantikan yang digelar sore tadi, termuat dalam surat keputusan Bupati Buteng No 296 tahun 2021 tentang pengangkatan dan pemindahan Pegawai Negeri Sipil dan Jabatan Tinggi Pratama lingkup Pemkab Buteng.  Dalam pidatonya usai melantik dan mengambil sumpah, Samahuddin, mengingatkan kepada yang baru dilantik bekerja dengan baik demi kemajuan daerah. 


“Saya berpesan kepada yang telah dilantik untuk bekerja dengan baik dan sungguh sungguh. Saya tidak mau dengar kalau ada yang korupsi atau sejenisnya apalagi sekarang lagi pandemi, Kita ini bekerja untuk rakyat, jadi saya tidak mau hanya berpangku tangan dalam menjalankan tugas,” kata Samahuddin, Senin (08/02/2021) sore. 


Jabatan adalah amanah lanjutnya, sebisa mungkin mengedepankan kejujuran saat menjabat adalah wejangan yang sangat di tekankan 


“Satu hal yang penting juga saya tekankan. Tolong bekerja sesuai dengan aturan, jangan salah gunakan wewenang. Satu kunci dalam hidup ini, yakni kejujuran. Bila kita jujur maka dimana saja kita pergi maka kita pasti hidup dan diingat orang," tandasnya. 


Samahuddin tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Sekwan yang sudah cukup lama membantunya di DPRD. 


“Beliau (Burhanuddin) sudah enam (6) tahun di DPRD dan say: pikir itu sudah wajar untuk di ganti,” Tutupnya 


(Dzabur Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update