Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Polres Buteng di Tinjau Tim Studi Kelayakan Polda Sultra

Senin, 15 Februari 2021 | Februari 15, 2021 WIB Last Updated 2021-02-15T07:22:30Z


 

Okesulsel.Com, Buton - Polda Sultra diwakili Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena, Hariono, SE dan beberapa personil polda Sultra memantau lokasi persiapan kelayakan pembentukan Kepolisian Resort (Kapolres) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara  yang terletak di Kecamatan Gu. Kedatangan Tim studi kelayakan didampingi lansung Bupati Buton Tengah, H. Samahuddin, SE.


Beberapa syarat terbentuknya Polres menurut Hariono, pemerintah kabupaten diminta mematangkan semua yang menjadi kebutuhan terbentuknya Polres. 


“Untuk persyaratan utama terbentuknya Polres adalah pertama status lahannya, terus persetujuan dari Bupati dan DPRD secara tertulis," Ungkap Haryono kepada sejumlah media, Senin (15/02/2021). 


Tidak hanya itu, banyak faktor yang harus di perhitungkan diantaranya termaksud jumlah personilnya kita, anggaran serta sarana dan prasarananya akan dikaji, mampukah Polda menyiapkan itu semua nanti


"Kesiapan kantor juga menjadi salah satu faktor pertimbangan untuk pembangunan kantor Polres baru, Buteng menurut kami sudah sangat layak untuk dibentuk Polres hanya tinggal menunggu laporan dan rampungkan data pendukungnya" Kata Hariono


Hariono menegaskan Buteng sudah sangat layak untuk terbentuk Polres, tinggal menunggu keputusan dari Menpan RB setelah diusul berdama antara pemerintah daerah dan polda sultra


Bupati Buteng, H Samahuddin, mengungkapkan akan membantu proses percepatan pengusulan Polres ke KeMenpan RB agar masyarakat bisa menikmati keamanan yang lebih dekat.


"Pemda akan bantu percepatan pengusulan itu, inikan demi Buton Tengah yang aman dan berkah, hadirnya Polres di Buteng kesadaran masyarakat akan hukum dapat tumbuh serta pembangunan terus meningkat menjadi Buteng yang berkah,” Tutup Samahuddin. (Dzabur Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update