Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

15 Peserta STQH Asal Buteng Siap di Terjunkan di Kendari

Jumat, 26 Maret 2021 | Maret 26, 2021 WIB Last Updated 2021-03-26T07:13:06Z
Okesulsel.com, Buton Tengah - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) hari ini, melepas 15 (lima belas) orang sebagai perwakilan kontingen yang akan ikut pada ajang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kendari yang rencananya akan dimulai pada 1 April 2021 nanti. Pemerintah Kabupaten Buton Tengah sendiri menargetkan Juara.


15 (lima belas) orang tersebut nantinya akan mengikuti 3 (tiga) cabang lomba dari total 4 (empat) cabang yang diperlombakan. Adapun 3 (tiga) cabang tersebut yaitu, tilawah, tahfiz serta tafsir Alqur'an.


"Sebenarnya kan ada 4 (empat) cabang semua hanya satunya itu Hadist tidak ada pesertanya, jadi kita ikutkan 3 (tiga) saja," kata Khalifah selaku Kepala Kantor Departemen Agama Buteng, saat dikonfirmasi, Jumat (26/03/2021).


Sementara itu, Konstatinus Bukide selaku Sekda Buteng berharap kontingen yang dikirim tersebut mampu memberikan hasil yang terbaik sekaligus bisa mebawa nama harum untuk daerah.


"Tentu kita harapkan adalah hasil yang terbaik, tapi kalaupun sulit, kita targetkan saja minimal juara 3 (tiga)," harapnya.


Untuk itu, Konstatinus Bukide berpesan kepada para peserta yang mewakili Buteng tersebut agar bisa fokus terhadap kegiatan.


"Kemudian, saya berharap kepada para peserta ketika tiba di sana (Kendari) jangan banyak keluar untuk jalan-jalan fokus dulu sama kegiatan, apalagi di sana angka penularan covidnya masih cukup tinggi," ujarnya. 

(Dzabur Al-Butuni)
×
Berita Terbaru Update