Notification

×

Iklan

Iklan

Dewan Minta Kinerja OPD Wajo Dievaluasi

Kamis, 27 Mei 2021 | 09.27 WIB Last Updated 2021-07-13T01:29:17Z

 



Advetorial DPRD Wajo, OkeSulsel.Com - Anggota Komisi I DPRD Wajo Hairuddin meminta Bupati Wajo Amran Mahmud mengevaluasi kinerja OPD. Mengingat, sampai saat ini capaian kerjanya belum maksimal.

 

"Saya kira Pemkab Wajo sudah perlu mengevaluasi ini demi sebuah kelancaran tata kelola pemerintah yang jauh lebih baik dan amanah," harap Hairuddin.


Dengan adanya evaluasi tersebut, Politisi Demokrat itu mengtakan, nantinya target-target yang sudah dirumuskan bisa dilakukan secara maksimal.


"Bahkan ini sudah diutarakan pada saat pansus LPJ yang lalu. Seperti contohnya penyelesaian PT Lempong dan PTPN yang hingga saat ini masih berlarut-larut terjadi dan belum adanya jalan atau solusi penyelesaianya," jelasnya.


Bahkan ketika Bupati meminta pertimbangan terkait soal hal tersebut, dirinya siap memberikan rekomendasi sebagai lembaga legislatif dan mitra kerja Pemkab, namun untuk penentuannya tetap kembali ke Bupati, karena memiliki hak progroatif dalam menyusun kabinetnya.

 

"Keberhasilan sebuah pemerintahan daerah tentu keberhasilan DPRD, karena kami sama sama penyelengara pemerintahan jadi untuk itu diharap adanya evaluasi bupati dalam hal ini Pemkab Wajo yang dilakukan segera," pungkasnya.


Sementara itu, Bupati Wajo Amran Mahmud mengatakan, hal tersebut akan menjadi perhatian. Karena memang sudah bertanda tangan pakta integritas.


"Sehingga pada saatnya mereka setelah diberikan kesempatan maka akan dievaluasi capaian kinerja mereka," jelasnya.


(Humas dan Protokoler DPRD Wajo)

×
Berita Terbaru Update