Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penampakan Buaya di Permandian Fotu Bikin Heboh Pengunjung

Sabtu, 15 Mei 2021 | Mei 15, 2021 WIB Last Updated 2021-05-15T10:56:12Z
Okesulsel.com, Buton Tengah - Penampakan seekor buaya (Crocodylus Porosus) di permandian danau Fotu, desa Kanapa-napa, Kecamatan Mawasangka, Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) buat panik pengunjung. 

Kemunculan seekor buaya muara dengan ukuran tidak terlalu besar tersebut sempat diabadikan oleh salah satu pengunjung pada Jumat (14/05/2021) sekitar pukul 14.30 Wita

Dalam unggahan video dengan durasi 0,5 detik melalui akun WhatsApp @Ayatul Adzkia Nasir disalah satu group menunjunkan seekor budaya sedang berenang, namun tidak jelas arah sang buaya menuju kemana.

Sang pemilik akun, Ayatul Adzkia Nasir saat dikonfirmasi membenarkan penampakan buaya muara tersebut. 

"Iya benar, itu dikirmkan tadi dari abu Saad Sarifuddin Latiga ketua yaysan ponpes tempat sekolah anak saya," tuturnya

Namun untuk lebih memastikannya, Ia meminta kepada pihak media agar langsung menghubunginya langsung. 

Saat menghubungi yang disebutkan (abu Saad), media ini belum mendapatkan konfirmasi. 

Dari pantau media melalui akun WhatsApp, tampak si pengunggah mengingatkan kepada seluruh penikmat wisata danau untuk lebih berhati hati jika sedang berada di danau fotu. 

"Banyak destinasi wisata yang di buka dan dikembangkan... ditempat ke-4 yang saya kunjungi dikagetkan dengan buaya yang melintas.. harus dipikirkan oleh dinas terkait sebelum jatuh korban atau memang buayanya sudah bersahabat dgn penujung DANAU FOTU," tulis abu Saad

Diketahui, permandian danau Fotu merupakan destinasi kedua yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal yang ada di Buton Tengah setelah pantai Mutiara. 

Menurut cerita sebagian masyarakat, buaya rawa di danau Fotu acap kali muncul namun tidak mengganggu pengunjung. 

Kini, danau yang dikelola oleh pemerintah desa Kanapa-napa tersebut saat ini terus berinovasi dibawah kepemimpinan Kades Marzuki. 

Demi menggaet minat wisatawan, pemdes melalui Dana Desanya berupaya mempercantik dan membangun fasilitas penunjang, diantaranya mushola, tempat ganti pakaian, gazebo, tempat parkir kendaraan dan lain sebagainya (Arwin Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update