Notification

×

Iklan

Iklan

Lomba Cerdas Cermat dan Orasi Ilmiah SMA/SMK akan Gelar KNPI Buteng

Jumat, 18 Juni 2021 | 11.04 WIB Last Updated 2021-06-18T08:51:15Z



OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Dalam menyambut Dirgahayu KNPI ke-48 tahun 2021 pada tanggal 23 Juli, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam waktu dekat akan menggelar kegiatan cerdas cermat, lomba orasi ilmiah tingkat SMA/SMK se Kabupaten serta bakti sosial berupa pengecekan golongan darah bagi masyarakat.

 

"Pemuda dan masa depan bangsa" merupakan tema yang diusung, kegiatan  rencanya akan digelar sebelum tanggal 23 Juli bertempat di Kecamatan Lakudo dengan melibatkan tenaga medis (dinkes Buteng) serta dinas Pendidikan Provinsi.

 

"Ada kegiatan yang akan kita gelar saat menyambut Hut KNPI ke 48. Kegiatannya itu lomba orasi ilmiah dan cerdas cermat tingkat SMA/SMK," ucap Ketua KNPI, Firman Kasim, saat dikonfirmasi, Kamis (17/06/2021) sore.

 

Selain 2 kegiatan tersebut akan digelar kegiatan bakti sosial (baksos) berupa pengecekan golongan darah yang ditempatkan pada 2 lokasi yang berbeda.

 

"Kita juga akan melakukan baksos cek golongan darah. Ini sangat penting karena kebanyakan warga saat berobat mereka tidak mengetahui golongan darahnya," katanya

 

"Selain itu nanti data mereka (yang mengecek jenis darah) akan disampaikan apabila sewaktu waktu mereka dibutuhhkan (darahnya) untuk kepentingan pengobatan diharapkan kesediaannya, begitupun sebaliknya. Oiya untuk lokasinya di Kecamatan Mawasangka dan Lombe," tambahnya.

 

Dimalam puncak kegiatan nanti, masih kata Firman, akan ada kegiatan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba diikuti dengan pemberian anugrah kepada pemuda pemuda kreatif Buton Tengah.

 

"Malam tanggal 23 Juli nanti kita akan menyerahkan hadiah kepada peserta lomba di ikuti dengan penyerahan penghargaan kepada sejumlah pemuda kreatif yang ada di Buteng yang bertempat di taman Matanasoromba," bebernya.

 

Untuk itu bagi sekolah atau guru yang ingin mendaftarkan sekolahnya maupun siswanya, lanjut Firman, dapat langsung menghubungi pengurus KNPI ataupun panitia berkoordinasi melalui alamat emai knpibutontengah@gmail.com

 

"Lomba ini terbuka untuk SMA/SMK se Buteng. Bagi yang ingin berpartisipasi bisa langsung menghubungi kontak wakil ketua bidang administrasi dan kesekretariatan 0823-4429-7099 (Dzabur) atau ketua panitia 0822-9176-9515 atas nama (Revon)," pungkasnya.

 

Peserta juga diminta mengisi formulir di link
 https://docs.google.com/forms/d/1naXJvOJN63OjNSh1HtOtckTGDMQnJ79teH6y8m1LZEw

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun media, rangkaian kegiatan KNPI Buteng akan di buka langsung oleh ketua KNPI Sultra, Alvian Akawijaya Putra bersama kadis pendidikan provinsi Sultra, Asrun Lio. (Dzabur Al-Butuni)

 

×
Berita Terbaru Update