Notification

×

Iklan

Iklan

Satgas TMMD Kodim Polman Buka Akses Pelayanan Kesehatan

Kamis, 17 Juni 2021 | 12.15 WIB Last Updated 2021-06-30T04:18:53Z


 

Okesulsel.com, Polman - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1402/Polman bersama masyarakat bahu membahu mengerjakan sasaran fisik untuk mewujudkan impian masyarakat Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kamis (17/6/2021).


Perintisan ajalan sepanjang 1.977 Meter, Lebar 4 Meter yang menghubungkan Dusun Tappang ke Dusun Tondok bakaru Desa Kunyi sudah sejak lama diimpikan masyarakat kedua dusun untuk mempermudah akses dan pelayanan kesehatan masarakat.


Dansatgas TMMD Kodim 1402/Polman Letkol Arh Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, menyebut bahwa kemanunggalan TNI dengan Rakyat harus ditumbuhkembangkan secara terus menerus.


"Salah satu kegiatan operasi bhakti TNI yang langsung menyentuh kebutuhan hidup masyarakat. Hal ini tentunya mempercepat pembangunan, Partisipatif yang melibatkan Pemerintah daerah dan masyarakat," jelas Dansatgas TMMD Kodim 1402/Polman.


"Pada akhirnya integrasi dan sinergi atau kemanunggalan TNI dengan Rakyat akan semakin kuat dan tangguh, “ Ini juga akan menjadi kunci bagi suksesnya pembinaan teritorial dan pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan ketahanan wilayah," lanjutnya.


Sementara, Anri Kepala Desa Kunyi, menyambut baik kegiatan TMMD di desanya itu, menurutnya impian masyarakat akan segera terwujud melalui kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa karena selain jalan ini merupakan jalan pendekat menuju pos kesehatan desa jalan ini juga mempermudah akses perekonomian masyarakat.


“Kedepan jalan ini digunakan masyarakat ke pustu, tidak harus memutar lagi untuk ke dusun Tappang dari dusun Tondok bakaru, karena Pos kesehatan Desa ada di Dusun Tappang,” tuturnya.


"Jalan ini juga kedepan diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat karena akses menuju perkebunan masyarakat sudah sangat baik dengan perintisan jalan ini,"pungkasnya. (Fp)

×
Berita Terbaru Update