Notification

×

Iklan

Iklan

Ajaib, Data Sebaran Covid-19 di Buteng, Pemkab dan Pemprov Berbeda

Kamis, 08 Juli 2021 | Juli 08, 2021 WIB Last Updated 2021-07-08T13:19:07Z
OKESULSEL.COM, BUTON TENGAH - Hal aneh atau ajaib terjadi pada data sebaran Covid 19 dilingkup Provinsi Sulawesi Tenggara, Tim gugus tugas (Satgas) penanganan covid-19 provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui rilisnya di Update Covid-19 Sultra dan Sebaran Covid-19 per Kamis, 8 Juli 2021 yang dapat dilihat melalui website http://corona.sultraprov.go.id atau facebook https://m.facebook.com/satgascovid19sultra/?ref=bookmarks tercatat sumber juga berasal dari
Bidang Komunikasi Publik Satgas Penanganan Covid-19 Sultra

Dalam rilis tersebut, pada Rabu (07/07/2021) menyebutkan bahwa jumlah kasus positif covid-19 di Buton Tengah (Buteng) menyentuh angka 11 orang. Sedangkan 5 orang lainnya yang diketahui melakukan kontak, sedang menjalani isolasi.

Sejumlah awak media diantaranya okesulsel.com kemudian melakukan penelusuran informasi ke dinas kesehatan untuk mempertanyakan data tersebut. Sebab, informasi yang beredar dikalangan masyarakat, bahwa Buton Tengah (Buteng) saat ini dalam keadaan baik baik saja (tanpa covid-19).

Kepala Dinas Kesehatan Buteng, Kasman saat ditemui diruang kerjanya, tidak membantah jika di Kabupaten Buteng terdapat kasus Covid-19. Hanya saja, jumlah warga yang terpapar covid di sanggah karena jumlah tersebut tidak seperti yang disebutkan.

“Jumlahnya bukan 11 orang yang terpapar covid-19 melainkan ada 7 orang saja ditambah 1 orang dari Kelurahan Watolo,” kata Kasman ditemui diruang kerjanya, Kamis (08/07/202) sore.

Kasman membeberkan Ke 7 orang tersebut, saat ini sedang menjalani isolasi. Sedangkan 1 orang tambahan tersebut merupakan tambahan dari kota Kendari yang menajalani isolasi.

“Untuk ke 7 orang ini semua Nakes dan 1 tambahan itu mahasiswa. Untuk mahasiswa ini kenapa masuk tambahan karena saat di cek identitasnya dia berasal dari Buteng, makanya kemudian dia (mahasiswa) masuk daftar disini,” terangnya.

Menurutnya, saat ini Ia sedang menunggu data rinci dari pihak RSUD Buteng terkait beberapa orang yang diduga terpapar covid tersebut.

“Saat ini data real hitam diatas putih saya belum pegang. Saya masih tunggu data dari dokternya. Datanya harus jelas mulai dari nama, nomor handphone, alamat dan nama. Kala mau jelas bisa konfir ke dokternya langsung,” papar.

Terdapat 7 orang nakes yang terpapar covid-19 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri. Mereka terbagi 2 lokasi, ada yang diisolasi di rumah RSUD dan ada yang menjalani isolasi dirumah.

Hal aneh terjadi kembali sekitar pukul 16.00 dari pantauan disitus website http://corona.sultraprov.go.id dan laman facebook https://m.facebook.com/satgascovid19sultra/?ref=bookmarks, jumlah yang terpapar covid-19 di Buteng terus merangkak naik. Hingga malam ini jumlah yang terpapar covid-19 berjumlah 18 orang. (Dzabur Al-Butuni)

×
Berita Terbaru Update