Notification

×

Iklan

Iklan

Covid-19 Kembali Mewabah di Sidrap, Hari Ini 17 Warga Terkonfirmasi Positif, Total Sudah 58 Kasus Aktif

Rabu, 07 Juli 2021 | 11.09 WIB Last Updated 2021-07-15T03:15:43Z



OkeSulsel.Com, Sidrap – Tak di pungkiri dengan bebasnya aktifitas warga untuk berkerumun, dan mengabaikan protokol kesehatan, akan besar pengaruhnya akan merebaknya virus Corona, Hari ini Kasus terkonfirmasi virus Corona atau covid-19 di Kabupaten Sidrap kembali mengalami peningkatan yang cukup pesat, setelah dilanda DBD.


Tim Gugus Tugas penanganan covid-19 Sidrap per tanggal 7 Juli 2021 mencatat sebanyak 58 kasus terkonfirmasi covid-19.

Puluhan warga tersebut telah ditangani dengan rincian 29 isolasi mandiri dan dan 29 lainnya dirawat di Rumah Sakit (RS) Nemal dan Arifin Numang Sidrap.

Ini ada peningkatan kasus covid-19. Hari ini, sebanyak 17 warga Sidrap yang terkonfirmasi positif.

Hal tersebut disampaikan Jubir penanganan covid-19 Sidrap Dr Ishak Kenre saat di konfirmasi melalui ponselnya, Rabu Sore, 7 Juli 2021.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan Adapun sebaran kasus tersebut yakni di Kecamatan Maritenggae, 9 Isolasi Mandiri dan 6 dirawat, Kecamatan Dua Pitue 1 orang dirawat.

Kemudian di Kecamatan Pitu Riawa, 2 orang di Isolasi Mandiri. Kecamatan Watang Pulu, 8 Isolasi Mandiri dan 4 dirawat.

Sementara di Kecamatan Baranti Isolasi Mandiri 3 orang dan 6 dirawat. Panca Rijang 3 orang Isolasi Mandiri, dan 12 yang dirawat, Kulo 3 orang Isolasi mandiri. Dan 1 Isolasi Mandiri di Watang Sidenreng.

Sementara untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Sidrap, Tim Gugus Tugas beserta jajaran TNI-Polri intens melakukan himbauan penerapan protokol kesehatan.

Lanjut Ishak Kenre mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak kendor dalam menerapkan prokes atau perilaku 5 M dengan lindungi diri dan keluarga dari Covid-19.

“Ayo memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Satu lagi, jangan lupa selalu memohon perlindungan Allah SWT,” pesan Ishak Kenre.

Yang jelas Kata Ishak Kenre, Kuncinya Adalah Memakai Masker, Saat keluar dari rumah.(Bakri)

×
Berita Terbaru Update