Notification

×

Iklan

Iklan

Plt Gubernur Sulsel Resmi Launching Sulsel Kebut Vaksinasi dan Telemedicine "Hallo Dokter"

Minggu, 18 Juli 2021 | Juli 18, 2021 WIB Last Updated 2021-07-24T01:39:25Z

 


OkeSulsel.Com, Makassar  - Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman secara resmi melaunching kegiatan Sulsel Kebut Vaksinasi dan Telemedicine "Hallo Dokter" yang ditandai dengan penekanan layar sentuh.


Launching ini digelar secara hybrid di Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi, Makassar, Senin (19/7/2021).


Dalam sambutannya, kegiatan ini adalah kegiatan untuk mengejar target-target vaksinasi yang tentu telah di drop ke Kabupaten/Kota dan juga Provinsi. 


"Kita akan melakukan  monitoring dan kontrol setiap hari serta pemerintah Provinsi juga akan turut langsung membuat tempat-tempat vaksinasi secara permanen,"kata Andi Sudirman.


Ia juga katakan Telemedicine merupakan sarana konsultasi, dimana fungsinya adalah agar pasien dapat lebih dikontrol, dokter dapat bekerja pada posisinya di rumah sakit yang tidak keluar secara terpisah, Tim tetap solid dan protokolnya jauh lebih efektif dan efisien. 


"Kami berharap, kabupaten/kota termasuk para Bupati melakukan pembentukan zona secara lebih detail yang lebih terarah. Hal ini perlu untuk penetapan kebijakan antara Vaksinasi, PPKM mikro dan pemulihan ekonomi dapat berjalan secara berdampingan," lanjutnya.


"Perlu kami sampaikan bahwa di provinsi sudah ada sistem sebagaimana yang diamanahkan oleh Menteri Keuangan untuk membuat sistem prosedur dalam tatanan sistem penganggaran di mana sistem ini dilakukan di secara online agar dapat berjalan dengan baik dan lebih cepat,"katanya lebih jauh.


Sementara Dr Arman Bausat, Sp.B, Sp.OT Direktur Utama  Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) Dadi Sulawesi Selatan selaku Ketua Panitia Sulsel Kebut Vaksin dalam laporannya, menyampaikan kegiatan ini adalah upaya pemerintah provinsi Sulawesi Selatan untuk mencapai target vaksinasi yang merupakan bagian dari upaya Penanganan dan pencegahan covid-19 di Sulawesi Selatan.


"Dalam kegiatan ini, seluruh Rumah Sakit, Puskesmas baik milik pemerintah atau swasta bekerjasama dengan dinas kesehatan provinsi maupun kabupaten/kota sudah membuat gerai-gerai vaksin yang telah menyediakan gerakan-gerakan vaksinator sehingga diharapkan capaian target vaksinasi 70% dapat dicapai,"jelasnya.


Selanjutnya ia katakan program kegiatan Hallo Dokter adalah merupakan program yang digagas oleh Plt. Gubernur dalam upaya membantu masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan yang melakukan isolasi mandiri untuk mendapatkan informasi terkait covid-19 serta penanganannya melalui aplikasi web. Masyarakat  dapat mendaftar dan mengakses beberapa nomor telepon Dokter yang telah diatur jadwalnya secara online,  dimana terdapat kurang lebih 50 tenaga medis yang akan bertugas, berasal dari 4 rumah sakit Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang akan bekerja selama 24 jam bergantian selama periode waktu yang telah ditentukan.(Fp)

×
Berita Terbaru Update