Notification

×

Iklan

Iklan

HUT RI Ke 76 Berlansung Khidmat, Ini Pesan Samahuddin

Selasa, 17 Agustus 2021 | Agustus 17, 2021 WIB Last Updated 2021-08-17T06:31:42Z
OKESULSEL, BUTON TENGAH - Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 di Lapangan Tangkalawa, Depan Kantor KPU Buton Tengah, Kecamatan Lakudo.

Samahuddin berharap Buteng semakin maju dan berkembang tidak hanya itu, masyarakatnya dapat sejahtera.

"Semoga Buteng bisa semakin maju, saya doakan masyarakatnya sehat selalu dan banyak rejeki," harapnya, Selasa (17/8/2021)

Pada kegiatan upacara yang berjalan hikmad itu, seluruh peserta terlihat menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker hingga kegiatan sukses dilaksanakan. 

Pada moment ini diketahui merupakan periode terakhir Samahuddin mejabat sebagai Bupati Buteng sekaligus moment terakhir dirinya memimpin upacara. Untuk itu, Ia juga mengucapkan permintaan maafnya kepada masyarakat Buteng apabila dalam periodenya banyak hal yang tidak sesuai ekspektasi. 

"Ini juga moment terakhir saya sebagai Bupati, untuk itu saya minta maaf bila selama ini banyak keselahan," ucap Samahuddin. 

Upacara peringatan HUT RI di Buteng tahun 2021 kali ini, hanya diikuti oleh dua Kecamatan yang ada di Buteng, yaitu Kecamatan Gu dan Kecamatan Lakudo. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh OPD yang ada di daerah itu.

Untuk diketahui Perayaan HUT RI Ke 76, Bupati Buteng, Samahuddin bertindak lansung sebagai Inspektur upacara, sedangkan yang bertindak sebagai Komandan upacara yaitu Letda La Doa (Perwira Sandi Dandim 1413 Buton). Sementara itu, ditunjuk sebagai pembawa bendera yaitu Syabilla Lola Nugroho, siswi yang berasal  dari SMAN 1 Mawasangka, sedangkan sebagai pembentang bendera atas nama Akrim, siswa dari MAN 1 Buteng. (Dzabur Al-Butuni)
×
Berita Terbaru Update