Notification

×

Iklan

Iklan


 

Pengabdian Masyarakat di MTs PA 1 Sengkang, Mahasiswa Unismuh Terapkan Komik Pappaseng Bugis

Senin, 02 Agustus 2021 | 18.42 WIB Last Updated 2021-08-02T10:42:36Z

 


OkeSulsel.Com, Wajo - Tiga orang mahasiswa yang tergabung dalam Tim Realisasi Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dari Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) melakukan Pengabdian Masyarakat di MTs. As'adiyah Putra 1 Pusat Sengkang.


Kegiatan tersebut diterapkan dengan melakukan penyuluhan dan pendampingan ke delapan santri dengan menggunakan media komik berisi petuah bugis.


Kepala Madrasah, KM Muhammad As'ad Maruwewang M.Pd mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat sejalan dengan sisi pendekatan budaya dari As'adiyah yaitu Anregurutta KH. Muhammad As'ad sering berpesan, dan pesannya masih ada hingga sekarang.


Kemudian kepala madrasah sangat mendukung Program Kreativitas Mahasiswa ini,"Biasanya anak muda sibuk mencari dan menirukan hal-hal yang tren di barat sana, namum mahasiswa kali ini sibuk menggali kekayaan budayanya yaitu budaya mappaseng,"ucapnya.


Kegiatan dilaksanakan dengan menerapkan Protokol kesehatan covid-19 yang sangat ketat, memakai masker dan jaga jarak aman karena hal tersebut sudah menjadi kesepakatan tim realisasi PKM dan pihak sekolah sebelum kegiatan dilaksanakan.(M.A)

×
Berita Terbaru Update