Notification

×

Iklan

Iklan

Peringatan HUT ke-76 RI di Sidrap akan Digelar Dengan Peserta Terbatas

Jumat, 13 Agustus 2021 | 12.44 WIB Last Updated 2021-08-16T04:47:08Z

 



OkeSulsel.Com, Sidrap - Sambut Hari Uang tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar rapat pemantapan di Ruang Sekda Sidrap, Jumat 13 Agustus 2021. 


Rapat dipimpin Sekda Sidrap, Sudirman Bungi didampingi Ketua Panitia HUT ke-76 RI tingkat Kabupaten Sidrap, Indah Said Roem dan Sekertaris Panitia, Supratman. 


Acara dihadiri, Asisten Pemerintahan dan Kesra, A. Faisal Burhanuddin, Kepala Inspektorat, Rohady Ramadhan, Sekretaris Satpol PP, Andi Syaifullah, Kabid Humas Kominfo, Anwar D Nurdin, Kabid Lalulintas dan Angkutan Dishub, Arif Sirajuddin.


Rapat turut dihadiri perwakilan Kodim 1420 dan Polres Sidrap, Dinas Kesehatan, BPJS serta undangan lainnya.


Sekda Sidrap Sudirman Bungi mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini, upacara HUT ke-76 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Sidrap akan dilaksanakan sesederhana mungkin, namun tetap khikmat dengan menerapkan protokol kesehatan.


"Pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sidrap dilaksanakan di halaman upacara Kantor Bupati Sidrap, dengan tetap menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 dan mengutamakan penerapan protokol kesehatan," ungkap Sudirman Bungi.


Dalam pelaksanaan upacara nantinya, kata Sudirman Bungi, peserta upacara akan dibatasi masing-masing 1 regu (10 orang) baik TNI-Polri dan Satpol PP ditambah ASN serta siswa-siswi SMU.


Disebutkan pula, panitia juga akan menerapkan protokol kesehatan untuk Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), pelatih maupun pendamping. Sebelum memasuki karantina, mereka terlebih dahulu akan melalui rapid test. 


Lanjut Sudirman Bungi, untuk pengukuhan Paskibraka akan dilakukan di Rujab Bupati Sidrap pada, Senin 16 Agustus 2021 sore. Dilanjutkan renungan suci pada malam hari di TMP Puncak Mario di mana yang bertindak sebagai Irup adalah Dandim 1420 Sidrap.


Sementara pada upacara peringatan HUT ke-76 RI selaku Irup adalah Bupati Sidrap dan pembacaan naskah proklamasi akan dibacakan oleh Ketua DPRD Sidrap. Adapun sebagai perwira pada pengibaran dari Kodim 1420 Sidrap sementara untuk upacara penurunan sebagai Irup Wakil Bupati dan perwira upacara dari Polres Sidrap. 


Usai upacara pengibaran bendera, sesuai jadwal Bupati dan Wakil Bupati Sidrap beserta Forkopimda akan mengikuti upacara secara virtual di ruang kerja Bupati. Ada juga penyerahan santunan dari BPJS Kesehatan, penyerahan remisi di Rutan Sidrap dan upacara penurunan bendera, pada sore hari. 


"Sementara untuk di Tingkat Kecamatan tetap mengikuti upacara di Kecamatan masing-masing," ungkap Sudirman Bungi.


Ia juga mengharapkan untuk semua pihak yang terlibat dalam kepanitiaan dapat bersinergi supaya seluruh rangkaian kegiatan dapat berlangsung dengan sukses dan lancar.


“Sudirman Bungi berharap kepada kita semua agar segala hal benar-benar dipersiapkan sehingga pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar tampa hambatan," harap Sudirman Bungi. (bakri)

×
Berita Terbaru Update