Notification

×

Iklan

Iklan

PPKM Level 3, Kapolres Wajo Tegaskan Tidak Ada Ijin Keramaian

Sabtu, 14 Agustus 2021 | Agustus 14, 2021 WIB Last Updated 2021-08-25T14:52:09Z


Okesulsel.com, Wajo - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo memberlakukan PPKM level 3 setelah terjadi penambahan kasus Covid- 19.


Status PPKM level 3, membuat Pemkab Wajo membatasi segala kegiatan yang bersifat pengumpulan massa.


Dari pihak keamanan, Polres Wajo tidak mengeluarkan ijin keramaian selama PPKM level 3.

Islam pun mewanti-wanti, apabila adalah kelompok tertentu yang berkeras membuat kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan melanggar protkes, akan diproses hukum.


“Bagi yang tetap membuat acara kerumunan atau keramaian di saat pandemi dan menyalahi aturan, maka Polri akan bertindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” katanya.


Senada dengan itu, Satuan Tugas Covid-19 Kabupaten Wajo juga tidak mengeluarkan rekomendasi izin keramaian di masa pandemi ini.


“Kami tidak pernah mengeluarkan rekomendasi, apalagi kita (Wajo) saat ini berstatus zona oranye dan kita terapkan PPKM level 3,” kata Firda, salah satu personel Satgas Covid-19 Kabupaten Wajo.


Diketahui, kasus Covid-19 terus meningkat di Kabupaten Wajo. Tercatat, ada 1.231 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.


Jumlah kasus aktif di Kabupaten Wajo mencapai 154 orang, dengan rincian 29 orang dirawat dan 125 orang menjalani isolasi.


Lalu, ada 48 orang yang meninggal dunia dan 1.029 orang yang telah dinyatakan sembuh. (fp)

×
Berita Terbaru Update